11 kata bijak Soekarno terbaik

11 kata bijak Soekarno terbaik


Siapa yang tak kenal dengan nama Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia yang memproklamirkan bangsa kita hingga dikenal oleh mancanegara? 

Ir.Soekarno dikenal sebagai Presiden pertama Republik Indonesia dan juga sebagai Pahlawan Proklamasi, Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan wafat pada tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta. Saat ia lahir dinamakan Koesno Sosrodihardjo. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istri Fatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu, sedangkan dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika. 
Ir. Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno, adalah Bapak Proklamator Indonesia, presiden pertama Indonesia, sekaligus seorang orator ulung yang kehebatannya telah diakui bahkan di dunia internasional. Retorika ketika memberikan pidato, diksi yang dipilih ketika berkata-kata, selalu memukau siapapun yang mendengarkannya. Dari generasi ke generasi, Ir. Soekarno memberikan inspirasi dari setiap kata-kata yang terlontar dari mulutnya

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.
Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas.., di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.., satu ke dunia sama ratap sama tangis!
Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya! 
 Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.
Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang. 
Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya. 
Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya. 
Bunga mawar tidak pernah mempropagandakan harumnya, namun keharumannya sendiri menyebar melalui sekitarnya.
 Menaklukkan ribuan manusia mungkin tidak disebut pemenang, tapi bisa menaklukkan diri sendiri disebut penakluk yang brilian!


Demikianlah kata kata bijak dari seorang tokoh Proklamator  Indonesia, presiden pertama Indonesia, sekaligus seorang orator ulung yang kehebatannya telah diakui bahkan di dunia internasional. Semoga kata kata dari bung karno ini bisa menambah semangat kita dalam membangun bangsa ini menjadi lebih baik.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 kata bijak Soekarno terbaik"

Post a Comment