Hikmah dari setiap Ujian



“Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang."

Pernahkah kita berfikir dalam setiap kejadian yang kita alami dalam kehidupan ini pasti hikmah dalam setiap peristiwa nya. tapi sadarkah kita akan hal itu?
Banyak diantara kita tidak menyadari nya, disetiap ujian yang datang terkadang kita hanya bisa mengeluh bahkan sampai menangis terhadap ujian yang kita alami.

Padalah jika kita menyadari nya akan banyak hikmah yang bisa kita ambil dari setiap kejadian yang kita alami. tinggal bagimana kita berfikir positif ataukah negatif atas peristiwa yang kita alami tersebut. kalau saya sih sekarang selalu berfikir positif dan mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang saya alami. contoh sederhana, pernahkah kita suatu hari didalam dompet kita hanya mempumyai uang dua puluh ribu rupiah dan kita hanya bisa mengeluh.

Tetapi pernah kah kita bersyukur mempunyai uang dua puluh ribu ?
terkadang kita lupa untuk beryukur atas nikmat nya. Padahal diluar sana banyak sekali orang - orang mencari rezeki dengan bekerja siang dan malam.

dan pernahkah kita bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini?
lagi lagi pasti jawabanya pasti banyak yang tidak bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini.
Seharusnya kita bersyukur atas nikmat nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Aku sekarang banyak bejalar dan mengambil sebuah hikmah dari setaip kejadian yang saya alami, yang saya lihat dan yang saya dengarkan sekecil apupun itu pasti ada sebuah hikmah yang bisa kita ambil. 

Seperti jika saya pulang dari kampus kerumah saya melihat dijalanan banyak anak - anak yang masih kecil dan dibawah umur mereka sudah mengais rezeki dengan mengumpukan botol botol bekas untuk di jual, ada juga berjualan koran di pagi hari, padahal seharusnya kewajiban mereka adalah untuk sekolah menuntut ilmu pengetahuan.

Hikmah yang bisa diambil adalah bersyukurlah apa - apa yang kita miliki hari ini, karena masih banyak diluar sana orang - orang yang masih di bawah kita. jadi jangan kita selalu melihat keatas tapi lihatlah kebawah.

Kemudian ambilah hikmah ketika kita pergi kerumah sakit , karena jika kita pergi kerumah sakit banyak disana orang - orang yang sedang sakit, sedang berjuang agar sembuh dari penyakitnya. jadi bersyukurlah atas nikmat sehat yang kita miliki saat ini.

Maka ambilah hikmah dari setiap kejadian yang kita alami jangan mengeluh jika kejadian atau peristiwa itu menimpa kita, ambilah hikmanya dengan selalu berfikir positif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hikmah dari setiap Ujian"

Post a Comment