Trik Cara merubah jaringan 3G menjadi 4G LTE di semua Jaringan


penikmatrindu23 - Halo Sobat Blogger, kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah jaringan 3G menjadi 4G LTE, Terkadang disaat kita membeli HP Android yang baru jaringan 4G LTE di android kita tidak muncul, ini di karenakan pengaturan jaringan kita belum di rubah.sehingga jaringan 4G LTE di HP andoiid kita tidak muncul.  dan tentunya HP android sobat semua sudah harus support jaringan 4G LTE. karena jika belum support pastinya tidak bisa, dan jangan lupa kartu SIM anda juga harus sudah di upgrade ke kartu SIM yang baru yng sudah support jaringan 4G LTE. oke sebelum kita bahas kita harus memahami apa itu 4G LTE. Long Term Evolution, atau LTE, merupakan standar baru untuk meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan saat ini. LTE menggunakan radio yang berbeda, namun tetap menggunakan dasar jaringan GSM / EDGE dan UMTS / HSPA. LTE sering disebut dengan istilah 4G (generasi keempat), untuk membedakannya dengan jaringan 3G. 

Cara Merubah Jaringan 3G menjadi 4G LTE.

1. Pertama Dial *#*#4636#*#* 


2. setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini.





3. Kemudian pilih Informasi Telepon ( Pilih kartu sim apa yang digunakan untuk internet kartu SIM 1 atau kartu SIM 2. jika kartu SIM 2 maka pilih informasi telepon 2.  contoh seperti gambar di bawah ini.





4. setelah itu rubahlah jaringan 4G LTE seperti gambar di atas yang sudah saya lingkari. dan pilihlah jaringan LTE Only atau LTE/GSM auto (PRL)

Jika berhasil maka jaringan 4G LTE akan muncul di HP andorid sobat blogger...


Demikianlahlah cara mudah merubah jaringan 3G menjadi 4G LTE, cukup mudah bukan? Jadi jangan khawatir jetika jaringan internetmu berubah menjadi 3G.  Terimaksih sudah mengunjungi blog kami semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk baca artikel artikel dari blog penikmatrindu ya sobat  blogger. jika ada pertanyaan silahkan klik contak person yang sudah saya sediakan di menu pada blog ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Cara merubah jaringan 3G menjadi 4G LTE di semua Jaringan"

Post a Comment