Cara menampilkan Sheet yang hilang pada microsoft Excel 2013



Penikmatrindu23 - Selamat pagi teman - teman. apa kabar hari ini? semoga hari ini menyenangkan ya.
dan semoga pekerjaan hari ini di permudah segalanya. Oiya kali ini saya akan bercerita sedikit tentang permasalahan yang pernah saya temui  ketika bekerja. pernahkan kalian membuka sebuah file pada  microsoft Excel tetapi sheet yang ada di dalam hiling? Jika pernah tenang saja, sheet nya tidak hiling cuma tersembunyi saja. 

Saya sendiri pernah mengalaminya ketika itu saya mendapatkan sebuah file dari teman, akan tetapi ketika saya membuka file excel tersebut ternyata sheet yang ada di dalam nya tidak ada. Padahal ketika itu kata teman saya bahwal file yang saya butuhkan ada di sheet 3. tapi ketika saya membunya file nya sheet nya tidak ada. Kebetulan saya menggunkan microsoft excel 2013. Coba lihat gambar dibawah ini. 





Oke kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk memunculkan sebuah sheet yang hilang pada aplikasi microsoft excel. Yuk simak penjelsannya di bawah ini. 

Cara Menampilkan Sheet yang mengilang pada microsoft excel.

1.  Bukalah file yang sheet nya tersembunyi.
2. Lalu pilih File

3. Kemudian selanjuynya klik atau pilih Options.



4. lalu klik Advanced.


5. Selanjtnya kalian scroll ke bawah sampai ketemu tulisan Display options for this workbook. lalu kalian klik show sheet tabs seperti gambar di bawah ini. 



 6. Sampai muncul ceklis seperti gambar di bawah ini.



7. Terakhir lalu kalian klik OK.



Maka sheet yang hilang tadi akan muncl seperti gambar di bawah ini. 



Demikianlah cara untuk menampilkan sebuah sheet yang hilang pada lembar kerja microsoft excel.
Jadi ketika anda menenemukan masalah seperti di atas janganlah kalian panik atau bingung. sekarang zaman sudah semakin canggih kalian bisa saja langsung gooling untuk menemukan cara nya. seomoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. dan dapat menjadi solusi bagi anda yang sheet nya menghilang pada lembar kerja excel. terimakasih. tetap semangat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menampilkan Sheet yang hilang pada microsoft Excel 2013"

Post a Comment