Tentang Mereka yang Mengajarkan Kebaikan

"Ukhuwah tidak mengenal kesudahan…

Mendampingimu dalam hidup sebagai jama’ah islamiyah yang tolong-menolong dalam kebaikan…

Menyapamu dalam kesendirian yang melelahkan dan menjagamu dalam keistiqomahan…

Ukhuwah adalah persaudaraan yang kekal, yang tiada mengenal kejenuhan…

Ukhuwah selalu punya sesuatu untuk dibagi, meskipun hanya sebuah nasihat atau sebait do’a yang tak nampak…


Ya begitulah sebuah ukhuwah yang saya alami di Ukmf Hamas yang di ganti menjadi ukmf gemais.
Awalnya aku tak mengerti apakah sebuah ukhuwah itu. Cerita itu di mulai ketika aku duduk di bangku kuliah tepatnya di semester 3. ketika itu aku di berikan amanah menjadi kepala bidang media komunikasi ukmf gemais atau singkatannya kabid medkom.

Aku jelasin sedikit ya apa itu medkom..,,,
Bidang medkom adalah bidang yang mengurusi tentang kemdiaan yang ada di ukmf gemais , mulai dari mengelola akun media sosial, mendesign poster2 dakwah, dll. Intinya bidang yang mengurusi tentang kemediaan...

Sebenernya aku waktu itu belum terlalu paham tentang media tapi seiring waktu berjalan aku mulai belajar tentang kemediaan. yaa itu semua di mulai dengan mengikuti pelatihan- pelatihan yang di adakan oleh UKM Bapinda ( Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah ). Hingga akhir nya aku bisa menjalankan amanah yang di berikan oleh ukmf gemais.

Oke baik selanjutnya aku perkenalkan Team PRESIDIUM UKMF GEMAIS periode 2015 - 2016.
yang pertama kita mulai dari ketua Umum Ukmf Gemais yaitu kakanda Aliyudin, beliau adalah qiyadah di nahkoda ini. beliau waktu itu kalau gak salah semester 5 jurusan Muamalah atau singkatan keren nya ( MU ), beliaulah yang membimbing kami dari awal kepengurusan hingga akhir. kak ali ini orang nya asyik, suka bercanda, bahkan kita sering kongek-kongekan atau bahasa asyik nya ejek-ejekan, tapi ejek-ejekan yang tidak baik ya. ini hanya sebatas agar kita tertawa saja. karakter beliau ini santai, selow, tapi pasti. di sini sosok kak aliyudin walaupun beliau kakak tingkat kita tetapi seperti temen seangkatan karena yang kami rasa tidak ada jarak di antara team ini, beliau bisa melebur dengan kami. hal inilah yang menjadikan kepengurusan ini solid.

selanjutnya yaitu Siti Zubaidah atau lebih di kenal dengan nama mbak ZU dia adalah Sekretaris dari di kepengurusan in, dia yang mengurusi segala administrasi di kepengurusan ini mulai dari pembuatan surat dll. mbak ZU ini waktu itu jurusan Muamalah semester 3 .  next yaitu Nurul Latifah, dia adalah Bendahara. yaa temen2 pasti taulah apa tugas bendahara ,,,,... yang pasti yang mengelola tentang keUangan. mbak Nurul ini semester 3 jurusan Muamalah juga.
wahhh ternyata banyak ya yang jurusan muamalah...wkwk
eitsss masih banyak loh yang jurusan muamalah di kepengurusan ini.

selanjutnya ku perkenalkan Brother Nur Asyari dia ini Kepala bidang Kaderisasi, teman satu ini jurusan muamalah waktu itu juga dia masih semester 3. banyak cerita yang saya lalui bersama dia mulai dari satu kepengurusan dan pernah satu lingkaran juga. dan sering ngtrip bareng, waktu itu kita pernah Trip sampai Danau Ranau, perjalanan waktu itu begitu jauh sekali, kami menempuh waktu perjalanan menggunakan motor sekitar 7 jam perjalanan dari bandar lampung ke lampung barat. kami tidak hanya berdua tetapi ada kak Wahyu, Rivan, Sandri dan Ando. kami menginap di rumah Ando yang merupakan penduduk asli di lampung barat. Sungguh perjalanan yang luar biasa waktu itu bisa trip bareng mereka.

Next yaitu Indah Safitri dia adalah sekretaris divisi kaderisasi, ya bisa di bilang sekretaris nya bro Nurasari

nanti ya lanjutannya


Selamat pagi sahabat… ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentang Mereka yang Mengajarkan Kebaikan"

Post a Comment