Wisata Halal di Lombok yang Wajib di Kunjungi




Assalamualaikum wr.wb


Halo Sobat Rabbani..^_^


Kali ini kita akan membahas tentang pariwisata halal di indonesia, khususnya kita akan membahas wisata halal di provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu di pulau Lombok. Lombok merupakan salah satu destinasi wisata halal di Indonesia yang memiliki julukan sebuah kawasan Pulau seribu masjid. Bahkan ikon baru sebuah masjid di Pulau Lombok pun hadir menyapa setiap wisatawan yang hadir di pulau ini. Meskipun begitu masjid-masjid kuno di kawasan ini pun masih dipertahankan sebagai bukti sejarah perkembangan Islam di Pulau Lombok. 



Pulau Lombok menjadi pemenang salah satunya yaitu meraih penghargaan sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination dalam acara The World Halal Travel Summit/Exhbition di Abu dhabi pada tahun 2015 yang lalu. Dalam hal ini Pulau Lombok meraih penghargaan sebagai tujuan wisata halal dan destinasi wisata halal terbaik di dunia yang dapat mengalahkan kandidat negara-negara muslim lainnya.

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam terbaik di Indonesia. Keindahan alam di pulau ini tidak kalah dengan keindahan yang ada di Pulau Bali. Di pulau Lombok anda bisa menemui berbagai objek wisata menarik seperti gunung, pantai, danau, serta yang lainya.

Objek-objek wisata yang ada di pulau ini sangat cocok banget dikunjungi oleh anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri. Jika anda ingin tahu seperti apa indahnya pulau tersebut, berikut merupakan tempat wisata alam di Lombok yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Gak cuma itu, keindahan Pulau Lombok yang masih alami membuat banyak traveler lokal maupun asing membicarakannya. Cukup banyak tempat wisata di lombok yang bisa kamu kunjungi. 

 1. Pantai Senggigi



Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. 


2. Gunung Rinjani




Rinjani merupakan salah satu gunung paling “diburu” oleh setiap pendaki di Indonesia. Tentu ada alasan yang melatar belakanginya. Gunung ini mempunyai keindahan alam yang sungguh mempesona.

Banyak yang bilang bahwa Rinjani merupakan gunung dengan jalur pendakian terindah di Indonesia. Mendaki gunung ini kita akan disambut oleh padang rumput yang indah, danau Segara Anak yang cantik serta pemandangan luar biasa dari ketinggian.

Gunung Rinjani merupakan salah satu aset wisata paling penting di Pulau Lombok, selain pantai tentu saja. Jika tidak sedang ditutup, gunung ini selalu ramai dikunjungi oleh pendaki dari Indonesia, bahkan dunia.

Mendaki Gunung Rinjani tentu akan menjadi sebuah pengalaman menyenangkan dan tak akan pernah terlupakan bagi anda. Namun, ada baiknya untuk mempelajari lebih jauh tentang gunung ini terlebih dahulu supaya chemistry pendakian menjadi semakin kuat.


3. Tanjung Bloam


Tanjung Bloam lebih dikenal sebagai wilayah konservasi penyu dengan habitatnya yang berada di sepanjang garis pantai yang memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara. Selain penyu, Pantai Tanjung Bloam memiliki keindahan alam yang begitu alami dan hampir terlupakan oleh para wisatawan. Begitu tiba di pantai ini, anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang jernih membiru. Panorama keindahan alam di tempat ini sesekali akan diselingi oleh hilir mudiknya para nelayan yang mencari ikan dengan perahu-perahu kecil mereka.

Daya tarik pantai ini lebih menonjolkan panorama batuan cadas yang begitu menakjubkan seperti lukisanseorang pelukis ulung yang tak ternilai harganya. Dua buah tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini memang sangat eksotis, pada sisi kirinya akan terlihat sebuah tebing berbentuk bakpao, dan di sisi kanannya akan anda lihat sebuah tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke pantainya. Warna batuan di tebing yang kuning keemasan dengan corak corak hitam tak beraturan menjadikannya terlihat begitu kontrak dan warna dasar pantai yang membiru. 


Nah itu dia ulasan kali ini tentang Tempat Wisata halal di Lombok  yang harus sobat kunjungi...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Halal di Lombok yang Wajib di Kunjungi"

Post a Comment