KUALITAS HIDUP = KUALITAS MERESPON




Satu hal yg cukup menyedihkan terhadap kebanyakan orang di bangsa ini adalah kurang nya kesadaran atas peran preventif ( pencegahan ) terhadap sesuatu.


Coba anda mulai perhatikan dan membayangkan yg sering terjadi, tindakan edukasi tentang peraturan hukum untuk korupsi, pelanggaran lalu lintas dan sebagai nya masih sangat minim. Akhirnya yg terjadi adalah proses kuratif ( penyembuhan ) berupa punishment yg di berikan.

Dampaknya apa? Chaos dimana mana, protes, nyinyir, saling menuduh, berbohong, dan banyak sekali tindakan yg tak memberdayakan.


Tapi lucu nya, ketika di ajak dan di infokan terkait info preventif dan edukasi terhadap sesuatu, kebanyakan respon yg muncul adalah “masa bodo” , “belum kejadian ini”, “belum butuh”, dan lain sebagai nya.

Level merespond inilah yg menjadikan anak bangsa ini agak sulit untuk keluar dari zona nyaman, kebiasaan buruk, dan berbagai tindakan tak berprestasi.


Ada Fakta unik lagi yg menunjukkan bahwa semakin banyak rumah sakit, akan berbanding lurus dg semakin banyak nya pasien disitu.

Kok bisa?
Pola nya sama, karena orang2 belum sadar betapa pentingnya tindakan preventif.


Jadi mesti gimana?

ada 4 Tips merespon dalam membangun diri :

1. Respon Basic
Merupakan respon paling dasar dan umumnya manusia secara alamiah, respon ini biasanya menunjukan sikap cuek , tak peduli, dan biasa aja

2. Expected ( seharusnya )
Merupakan respon yg memang seharusnya terjadi dan tidak ada hebatnya jika itu dilakukan, karena ya memang kudu begitu.
Ex: sebagai pebisnis, prospecting dan selling itu expected. Sebagai manusia, olah raga, minum cukup dan makan makanan yg sehat itu expected.

3. Desired
Merupakan respon dg bercirikan antusiasme dalam menyambut, mengikuti dan mendukung setiap kabar memberdayakan yg terjadi. Ciri nya adalah delievering happinesses dalam merespon

4. Wow Surprising
Merupakan respon paling tinggi yg dapat di berikan, karena ia tak hanya memunculkan desired yg delivered happiness, tapi juga menyebarkan energi nya ke lebih banyak orang yg menjadikan orang yg mendapatkan informasinya menjadi terkejut dan bilang “wow! Surprising”!!!
Di level respon ini, penerima pesan tak lagi sekedar bilang “saya perlu nih belajar dan ikutin acaranya dg penuh antusias” tapi “saya perlu ngajak siapa aja dan berapa orang yah biar sama2 belajar dan bertumbuh?”...

Ya begitulah kurang lebih...

#HighClassRespon


#motivasikehidupan
#motivasihidup
#designfordakwah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KUALITAS HIDUP = KUALITAS MERESPON"

Post a Comment