Setiap Perjalanan adalah Pembelajaran


Setiap Perjalanan adalah pembelajaran bagi seorang Musafir.
dan di setiap Pemberhentian adalah Kesempatan untuk menabur Kebaikan
sebagai Tabungan Bekal di Perjalanan Pulang.

Ya begitulah sedikit kutipan tentang seorang musafir. Setelah aku melakukan perjalanan yang cukup panjang di FoSSEI Nasional, aku kembali pulang ke Organisasi yang telah memberikan banyak pelajaran dalam hidup ini, terutama tentang kemediaan. Ya disini di UKM Bapinda UIN Raden Intan Lampung. Singkat cerita Setelah aku di Demisioner dari FoSSEI Nasional aku kembali di Oraganisasi ini, ditarik kembali menjadi anggota media center UKM Bapinda selama kurang lebih dua bulan aku membantu kemediaan bapinda ini, walaupun sebenarnya aku masih memiliki amanah di FoSSEI Nasional Sebagai MPF.  

Waktu memang begitu singkat jika kita gunakan untuk hal - hal yang bermanfaat, hingga tak terasa begitu singkat pula cerita bersama Media ini, ya memang singkat karena cuma 2 bulan. Tapi ini cukup bagiku  untuk menebarkan kebermanfaatan untuk mereka. waalupun hanya sebuah senyuman untuk mereka. 

Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, Rasululllah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

  “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu” 
(HR. Tirmidzi )

Ya mungkin aku tidak banyak membantu mereka di kepengurusan ini, Mungkin terkadang hanya sebuah senyuman yang aku berikan kepada mereka tapi menurutku sudah cukup bisa membuat mereka tersenyum.. :)

Terimakasih kepada rekan - rekan Team Media Center UKM Bapinda yang telah memberikan sebuah kesempatan bisa bergabung bersama kalian, kalian adalah orang - orang luar biasa, kalian orang - orang yang Allah SWT pilih untuk meneruskan estafet perjuangan dakwah ini. Terimakasih kepada UKM bapinda yang telah memberikan banyak sekali pelajaran tentang kemediaan maupun yang lain. Terimakasih ku juga kepada Team Media Center 2018 atas pemebelajaranya.



Terimakasih kepada Bro Ahmad Afini, Rivan Zainuri, yang telah berjuang bersama di UKM Bapinda Maupun di UKMF RISEF.

Terimakasih juga kepada Siti Zubaidah, Dewi Nurlaili, Siti Nurrohmah, Agus Anita Sari atas motivasi - motivasi kalian.

Maaf tidak bisa menjelaskan tentang kalian Satu -  persatu, karena kalian sudah paham bagaimana karakter satu sama lain di kepengurusan ini. 

Tapi ada sebuah pesan dariku.

Teruslah menebarkan kebermanfaat di mana saja dan kapan saja, jangan berhenti di kepengurusan ini. ada sebuah kalimat yang bagus untuk di baca, dipahami, di resapi oleh kita semua.


Orang tidak peduli seberapa hebatnya kita,
Orang tidak peduli seberapa pintarnya kita,
Orang tidak peduli seberapa kayanya kita,
Yang mereka pedulikan hanyalah satu,
"Apakah keberadaan kita memberikan manfaat untuk mereka?"

Ya itulah kalimatnya, Jadilah kalian orang yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi sesama. Mulailah dari hal - hal kecil, Mulailah dari lingkungan di sekitar kita. Aku Yakin kalian akan menjadi orang - orang yang sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan bagi sesama. Sekali lagi Terimakasih telah menjadi bagian kisah cerita dalam hidup ini.


Salam,



Arif Nur Hidayat, S.E








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setiap Perjalanan adalah Pembelajaran"

Post a Comment