Kata kata bijak islam tentang kehidupan




Sahabat, dalam kehidupan ini kita pasti menemukan sebuah masalah - masalah di dalam hidup kita. masalah tersebut terkadang menjadikan seseorang menjadi putus asa dan sebaliknya ada pula yang tetap semangat menghadapi masalah tersebut. sejatinya masalah yang hadir dalam kehidupan kita ini adalah sebuah ujian yang di berikan oleh Allah SWT, untuk menguji diri kita. apakah kita mampu melewati ujian tersebut. Masalah juga bisa menjadikan kita berfikir secara dewasa dan juga menjadikan diri kita lebih baik. Alangkah baiknya jika kita mempunyai masalah, adukan saja masalah itu kepada Allah SWT, agar diri kita lebih dekat dengan Nya. dan terkadang untuk menyemangati diri kita kita butuh kata kata bijak untuk menambah semangat kita dalam menjalani kehidupan kita. berikut ini kata kata bijak islam tentang kehidupan. 
 

Apa pun yang kita perjuangkan hari ini, semoga Allah memudahkan kita untuk menggapainya.
Jangan menyerah. Alasan kenapa Allah memberimu masalah, yaitu karena Dia tahu kau sanggup memikulnya. 
Tugas kita adalah berusaha dan berdoa. Tanpa usaha semuanya akan sia-sia, tanpa doa harapan kita hanya akan tinggal nama. 
Yang harus kau yakini, tiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Tanyakan dalam doamu, nantinya Allah yang akan memberi tahu. 
Tak perlu mengeluh. Jalanmu sudah diatur sempurna, bahagiamu takkan dikurangi oleh-Nya. 
Selalu ada hikmah di balik tiap masalah. Selepas banyak ujian kau terima, yakinlah kau akan berjumpa dengannya. 
Doamu tak mungkin diabaikan. Allah tak langsung menjawab segera, karena waktu terbaik tak selalu sama dengan yang kau pinta. 
Kau hanya tak tahu kapan Allah menjawab doamu. Dia menjadikan jawaban itu rahasia, agar kau dapat pahala sabar saat menantinya. 
Kalau kau tak bisa melewatinya, Allah takkan memberi masalah itu. Justru karena tahu kau bisa, Dia memilihmu untuk memikulnya. 
Yang letih bukan dirimu saja. Yang berjuang bukan kau seorang. Semakin berat diuji, semakin kau yakin Allah tak pernah pergi. 
Kebahagiaanmu dan orang lain jelas berbeda. Kau tak perlu kecewa, sebab Allah tahu yang terbaik untukmu ke depannya. 
 Saat kau bersabar, Allah sedang menyiapkan hal yang istimewa. Meski menunggu lama, Dia tahu pada siapa harus memberikannya.
Jalanmu sudah Allah atur dengan sempurna. Jangan melihat jalur sebelah, sebab kebahagiaanmu tak ada di sana. 
Jika belum Allah kasih, kau hanya perlu bersabar. Sebab semua ini bukan masalah waktu, tapi tentang mana yang terbaik untukmu. 
Setialah dalam sabarmu. Jangan lelah berdoa, karena Allah tak mungkin lelah mengabulkannya.  
 Allah tahu sebesar apa masalah yang bisa kau pikul. Dia tak mungkin salah, Allah tahu kau bisa melaluinya.
Saat diberi ujian, kau harus tetap tersenyum saat menjalaninya. Bukan untukmu saja, orang lain pun akan ikut merasakan bahagianya. 
 Tersenyumlah, tak perlu menyalahi keadaan. Sebab hanya dengan senyum masalah bisa disederhanakan.
Ceritakan masalahmu dalam doa. Jangan lelah mengadu, karena hanya Allah yang bisa menenangkanmu. 
Masalah menyapa tanpa henti, silih berganti mengisi hidup ini. Jika Allah kau jadikan sandaran, tak perlu ada lagi yang dikhawatirkan. 
Ikuti jalan yang Allah hadirkan. Tak semua orang dapat anugerah itu. Bersyukurlah, sebab Dia ingin membuat ceritamu menjadi indah. 
Tak apa gagal hari ini. Tugasmu adalah berusaha, biar nanti Allah yang menghendaki bagaimana baiknya. 
Rahasiakan luka yang kau miliki. Cukup ceritakan dalam doa, dengan mudah Allah akan menghilangkannya 
Kalau ingin menyerah, pikirkan lagi orang yang menyayangimu. Lihat betapa tak pernah bosannya orangtua mendoakanmu. Keduanya mengadu untuk dirimu yang lebih baik 
Ceritakan keluh kesahmu dalam doa. Tak perlu bertanya kenapa, karena yang paling mengertimu cuma Allah saja. 

semoga dengan kata kata bijak ini bisa menambah semangat kita dalam melewati setiap ujian ataupun masalah yang tengah kita hadapi . terimaksih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata kata bijak islam tentang kehidupan"

Post a Comment