Quote Islam : Berjalan di jalan yang lurus




Allah SWT sang Maha pencipta kita memerintahkan kepada kita untuk berjalan dijalan yang lurus, maka mustahil secara logika tidak menjelaskan metode yang benar kepada kita cara berjalan dijalan yang lurus tersebut.
.
Allah swt berfirman dalam surat Al-Imran 31 dan surat Al-Ahzab 21:.
.
Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.”.
.
Jalan keselamatan dan menapaki setapak demi setapak jalan yang lurus tidak lain adalah mengikuti Rasulullah saww dan mengikuti perintahnya serta meninggalkan segala larangannya.
.
Allah Swt berfirman surat Al-Hasyr ayat 7 dan surat al-Najm ayat 3:.
.
“Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).“.
.
Rasulullah saww telah menentukan jalan keselamatan dan jalan yang lurus itu dengan mengikuti Al-Quran dan Ahlul Bayt-nya.


#Quoteislam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quote Islam : Berjalan di jalan yang lurus"

Post a Comment