Quote Islam : tinggal pilih jalan


Allah swt sudah menyediakan jalan perjalanan untuk kita, tinggal pilih!! Jalan Kebaikan dan kesempurnaan yang diakhiri dengan pertemuan, atau jalan keburukan dan kesesatan yang diakhiri dengan keterasingan dan kesengsaraan.
.
Allah swt berfirman dalam Surat al-Insan ayat 3 dan Kahfi ayat 29:
.
.
إِنَّا هَدَيْنَاهُ السَّبِيلَ إِمَّا شَاكِرًا وَإِمَّا كَفُورًا، فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ..
.
“Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir. barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir”.
.
Al-Quran menamai jalan menuju kesempurnaan dan perjumpaan dengan Allah swt dengan “Jalan yang Lurus” (Shirat Al-Mustaqim). Jalan yang selalu kita ulang-ulang setiap hari ketika kita Shalat yaitu, “ Ya Allah ya tuhan kami, Tunjukilah kami Jalan yang lurus”!!!.
.
Manusia selalu merasa yakin bahwa dirinya berada dijalan yang lurus, namun hakikatnya mereka sedang menjauhi jalan lurus tersebut. Semakin berjalan bukan semakin dekat, melainkan semakin jauh. Untuk itu kita harus tahu, bagaimana kita menapaki dengan benar jalan yang lurus. .
.
Maka dari itu kita sebagai manusia haruslah selalu bersyukur atas segala nikmat - nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. agar hidup kita selalu di berkahi dan selalu mendapatlkan ridho dari Nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quote Islam : tinggal pilih jalan"

Post a Comment