Quote Islam : Kapan Mau Hijrah?


Kapan Mau Hijrah?

Awal mulai keinginan hijrah adalah sebuah kesadaran, sadar akan kelalaiannya selama ini, sadar dalam memahami arti hakikat kehidupan, sadar bahwa ternyata selama ini ia berada dalam buaian mimpi yang semu, sehingga terketuk pintu hatinya untuk bangun dan bangkit, kesadaran untuk berhijarah menjadi pribadi yang lebih baik.

.
Setiap manusia pastilah pernah salah ( melakukan dosa ) baik besar maupun kecil
.
Hal yang pertama dilakukan adalah mengecek semua aktifitas dalam kehidupan yang kita jalani ini sudahkah sesuai dengan tujuan penciptaan kita sebagai manusia dan sudahkan sesuai dengan panduan yang ditentukan ( Al-qur'an dan As-Sunnah )
.

Jika sudah maka harus lebih kita tingkatkan lagi, jika baru parsial kaffahkan lagi, jika belum yuk mari berhijrah

Jangan menunda Hijrah !.       

Ketika seseorang sadar ingin berhijrah, maka janganlah ditunda !.   
Karena ita semua tidak tahu, kapan akan kedatangan sebuah tamu yang semua orang akan menyambutnya, yaitu tamu yang datangnya tanpa permisi dan tanpa mengetuk pintu, yaitu tamu kematian. Berhijrahlah segera karena kita tak tahu kapan maut akan tiba.
.
Tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik demi meraih ridho-Nya
.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya :
" Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa."
( QS. Ali-Imran : 133 )

Hijrah Butuh proses .

Meskipun kita bersegera untuk berhijrah.   Tapi hijrah itu tidaklah Instan, butuh proses panjang, bahkan butuh perjuangan dan pengorbanan, sehingga orang yang berhijrah membutuhkan kesabaran. Allah Ta’ala berfirman : 

إنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُم بِغَيْرِ حِسَابٍ

 “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas”. [Az-Zumar : 10].   

Sehingga ada tahap – tahap harus dilewati, agar hijrah kita benar dan menghantarkan kepada keridhoan Allah Ta’ala.

Hijrah itu tidaklah mudah, butuh perjuangan, pengorbanan,  dan yang lebih berat adalah menjaga keistiqomahan setelah hijrah, karena ada masa – masa futur / masa iman turun, maka butuh untuk menjaga semangat dengan senantiasa menghadiri majelis taklim.

Terakhir, Semoga kita semua mendapatkan taufiq dan bimbingan Allah dalam meniti jalan hijrah yang panjang, dengan harapan semoga kita semua diberikan istiqomah diatas jalan hidayah sampai akhir hayat kelak. Amin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quote Islam : Kapan Mau Hijrah?"

Post a Comment