Quote Islam : Isra Mi'raj Sebagai Penambah Keimanan

Quote Islam : Isra Mi'raj Sebagai Penambah Keimanan


Sahabatku yang baik yang Insya Allah di rahmati oleh Allah SWT, dalam kedahsyatan Isra Miraj, terkandung banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dan jadikan teladan untuk kehidupan sehari-hari.
.
“Maha Suci Alloh, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”. (QS. Al-Isra` : 1)

Ayat tersebut mengisahkan tentang bagaimana Nabi Muhammad shallahu alahi wa sallam menjalani apa yang disebut Isra’ dan Mi’raj dengan menempuh perjalanan di malam hari dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Kemudian dari Masjidil Aqsha naik ke atas ke Sidratul Muntaha di Arsy (langit ketujuh) hingga kembali lagi ke bumi di kota Makkah dalam waktu semalam atau kira-kira dalam rentang 12 jam. Dalam peristiwa ini Allah subhanahu wa ta’ala bermaksud memperlihatkan tanda-tanda kebesaran-Nya.

Isra’ dan Mi’raj bukanlah peristiwa biasa, tetapi merupakan peristiwa luar biasa yang bagi kebanyakan orang, akal saja tidak cukup untuk bisa menerima kebenarannya. Untuk menerima kebenaran peristiwa Isra’ dan Mi’raj tidak cukup hanya dengan mengandalkan akal karena akal manusia memiliki keterbatasan kalau kita menggunakan akal semata pastilah sangat sulit untuk bisa menerima kebenarannya. Tetapi logika atau akal yang dipandu dengan iman tentu akan lebih mudah menerima kebenarannya.

Salah satunya hikmah yang bisa kita ambil ialah bagaimana perjuangan Rasulullah untuk memudahkan umatnya dalam beribadah. Ini sebuah teladan yang bisa diambil bagi para pemimpin untuk selalu memperjuangkan kemudahan-kemudahan bagi para rakyatnya.

Semoga dengan peristiwa ini, kita selalu senantiasa mengambil hikmah yang banyak dari setiap peristiwa dan semoga Alloh Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa membimbing kita semua agar selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin Ya Robbal alamin.

#Quoteislam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quote Islam : Isra Mi'raj Sebagai Penambah Keimanan"

Post a Comment