[Hidup dalam Kebersamaan]

[Hidup dalam Kebersamaan]

[Hidup dalam Kebersamaan]
.
.
Tak mudah seperti apa yang dibayangkan kadang butuh pengorbanan dan saling menjaga perasaan. Yang terpenting dari kita bila bergaul dengan siapa saja lakukan dengan tulus dari lubuk hati yang terdalam. Kejujuran dan selalu bersikap apa adanya dengan orang lain menjadi bumbu indahnya persaudaraan
.
.
Beginilah ukhuwah. Bila ada kesalahan temanmu tuliskan di atas pasir biarlah angin menerpanya. Namun bila kau lihat kebaikan yang ada pada dirinya tuliskan di atas batu biar mampu dikenang sepanjang masa. Mengingat setiap kebaikan yang ia perbuat dan menghapus segala khilaf dan lupa dari saudara kita. Kita harus menyadari keberadaannya hingga tanpa ia sadari khilaf dan lupa terlahirkan begitu saja.

📝 @agungwics


Ya begitulah hidup butuh sebuah pengorbanan dan saling menjaga perasaan antara satu sahabat dengan sahabat yang lainnya. Di dalam menjalinkan hubungan silaturahim dan persahabatan, selain sifat harga menghargai, kejujuran juga amat penting kerana sahabat yang paling menguntungkan adalah seorang sahabat yang jujur, suka berterus terang dan tidak menyembunyikan sesuatu dari kita.

Dalam Islam memang dituntut setiap orang itu memuliakan saudaranya, lebih dari dirinya sendiri. Begitu jugalah dengan kepentingan diri kita sendiri. Kita harus mementingkan sahabat kita seperti kita lakukan terhadap diri kita sendiri juga.

Begitulah sebuah ukhuwah islamiyah.
Semoga kita senantiasa menjadi sahabat yang baik bagi sahabat kita, dan terus bersama berjuang dijalan ini dengan cara nya masing2.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Hidup dalam Kebersamaan]"

Post a Comment