Caption Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H

Caption Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H


Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1440 H jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019 atau 10 Dzulhijjah 1440 H.

Idul Adha pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. Mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit, yang di sebut pakaian ihram, melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup, mempunyai tatanan nilai yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan. Tidak dapat dibedakan antara mereka, semuanya merasa sederajat. Sama-sama mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Perkasa, sambil bersama-sama membaca kalimat talbiyah.

Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Tinggal menghitung hari, perayaan lebaran kurban umat muslim akan datang. Pada malam sebelumnya, sering kali bertaburan kata-kata ucapan di media sosial, baik Facebook, Instagram, maupun media chatting WhatsApp.

Pada momen Idul Adha 2019 nanti, umat muslim bisa menggunakan peringatan ini untuk bermaaf-maafan dengan saudara dan teman-teman melalui ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2019. Berikut ini kata kata selamat hari raya idul adha atau ucapan selamat hari raya idul adha.

Selamat hari raya Idul Adha. Semoga ibadah berqurban kita diterima Allah SWT, dan bagi yang belum bisa berqurban semoga diberikan rezeki hingga bisa berqurban. Aamiin. #SelamatHariRayaIdulAdha #IdulAdha 
Ketulusan hati saling berbagi rezeki adalah rasa syukur atas karunia Allah subhanahu wa ta'ala, mari kita berbagi dalam keragaman agar tercipta kedamaian dalam bermasyarakat
#SelamatHariRayaIdulAdha #IdulAdha 
Keluarga Besar.......
Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H
Semoga makna kurban dapat meningkatkan ketakwaan kita Dan solidaritas kepada sesama
#iduladha #selamatharirayaiduladha
Selamat Hari Raya Iduladha 1440H, Semangat Tangguh meningkatkan ketaqwaan kepad Allah SWT melalui berkurban. #SelamatHariRayaIdulAdha 
Jadikan semangat berbagi sebagai inspirasi rasa syukur. Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H.
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H.⠀⠀
Mari kita jadikan momentum Idul Adha ini sebagai momentum untuk saling berbagi dan mempererat persaudaraan.⠀⠀
#IdulAdha #IdulAdha1440H #EidMubarak
Sesungguhnya hakikat manusia adalah sama, yang membedakan hanyalah takwanya.
Selamat Idul Adha 1440 H.
Semoga momentum ini sebagai sebuah bentuk ketakwaan kita kepada Allah.
#SelamatHariRayaIdulAdha #IdulAdha 
Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangat mu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan dan keteguhanmu dalam beriman..
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H
Mohon Maaf Lahir dan Batin..
#SelamatHariRayaIdulAdha #IdulAdha 
Semangat dalam berkurban memberikan harapan akan ampunan. Ikhlaskan hati untuk saling berbagi agar kebahagiaan terus meliputi. Selamat hari raya #IdulAdha1440H
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H.
Semoga kita bisa senantiasa meneladani Nabi Ibrahim as dan nabi Ismail, dalam kepasrahan dan keikhlasan menghamba kepada Allah SWT.
#iduladha1440H #IdulAdha
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H, Taqobalallohu minna waminkum.
Semoga kita dapat mengambil hikmah dari makna berkurban yakni menghilangkan ego serta kecintaan berlebih kepada duniawi.
Semoga Allah SWT menerima amalan kita semua.
#iduladha
#IdulAdha1440H
Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H, teman- teman!
Semoga semangat berkurban kita, menjadi amal kebaikan- menjadikan kita semangat berbagi dan peduli kepada sesama, sekaligus menjadi perekat persaudaraan.
#SelamatHariRayaIdulAdha #IdulAdha 
Semoga segala pengorbanan yang telah kita berikan dengan ikhlas dapat bermanfaat untuk kebahagian orang lain dan menjadikan kita lebih dekat kepada-Nya.
Selamat #Iduladha1440H
Iduladha...
Saat untuk  merayakan semangat dalam berkurban,
dengan harapan pada ampunan,
dan keteguhan dalam beriman.
Selamat Iduladha...
Taqobbalallahu Minna Wa Minkum
#iduladha1440H #IdulAdha
Selamat Hari Raya #IdulAdha1440H mari kita jadikan momentum hari raya ini sebagai gerakan saling berbagi antar sesama umat muslim maupun dengan umat agama lainnya yang tentunya dapat mempererat tali persaudaraan.

Demikianlah Caption selamat hari raya Idul Adha  1440 H. Semoga di hari Raya ini menjadikan diri kita untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. dan Semoga kita bisa senantiasa meneladani Nabi Ibrahim as dan nabi Ismail, dalam kepasrahan dan keikhlasan menghamba kepada Allah SWT.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Caption Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H"

  1. Ijin share image yg ada kambing ucapan selamat nya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan silahkan..
      Terima kasih telah mengunjungi blog saya ..
      Semoga bermanfaat

      Delete