Sayangilah Kedua Orang Tua mu dan Berbaktilah



Sungguh sebuah catatan yang patut menjadi renungan dan hendaknyalah dijalankan oleh setiap anak yang mengaku punya orang tua. Dalam hidup ini kita sebagai seorang anak yang dilahirkan dan di besarkan oleh orang tua kita pastinya kita harus berbakti kepada orang tua kita.

Uang bisa dicari dan ilmu bisa digali, tetapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang kembali, maka jangan sia-siakan kesempatanmu dalam berkasih sayang kepada orang tuamu saat masih bersama-sama diberi waktu nikmatnya umur panjang.

Apakah dirimu pernah merasakan apa yang dirasakan kedua orangtua mu?
Apakah kamu merasakan betapa letihnya bekerja pagi hingga larut malam ?
Apakah kamu merasakan betapa mereka menyayangi dirimu?

Semua yang kedua orangtua mu lakukan semata - mata hanya untuk diri mu. karena kedua orangtua mu menyayangi dirimu. Jika masa kecil mu dahulu menginginkan sesuatu  mainan tetapi orangtua mu tidak membelikannya, janganlah bersedih. karena sesungguhnya mereka ingin sekali membelikamu mainan itu. tetapi mungkin disaat itu memang kedua orangtua mu belum bisa membelikanmu, karena mereka memikirkan kebutuhan yang lebih penting di bandingkan mainan tersebut. Bisa saja mereka memikirkan bagaimana agar dirimu untuk tetap bisa makan kedepannya. Mereka pasti memberikan yang terbaik untuk dirimu.

Sekarang coba lihatlah orangtua mu,
tatap wajahnya ketika iya terlelap tidur, lihat kerutan diwajahnya, lihat rambutnya yang kini mulai memutih, lihat badannya yang dulu tegap kini mulai membungkuk, semua telah berubah termakan waktu tapi tidak dengan KASIH SAYANGNYA... “Dan Rabb-mu telah memerintahkan kepada manusia janganlah ia beribadah melainkan hanya kepadaNya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua dengan sebaik-baiknya. Dan jika salah satu dari keduanya atau kedua-duanya telah berusia lanjut disisimu maka janganlah katakan kepada keduanya ‘ah’ dan janganlah kamu membentak keduanya” [QS. Al-Isra : 23]

Jika demikian kedua orangtuamu masih hidup maka berfikirlah bagaimana cara untuk membahagiakannya. berikanlah sesuatu yang bisa membuat mereka bahagia. dan yang terpenting yaitu kita harus selalu taat beribadah dan taat kepada orang tua kita, karena surga ada di telapak kaki ibu. Maka selagi mereka masih hidup dan kita masih hidup berikanlah yang terbaik bagi mereka dan sayangilah mereka selalu.

Semoga kita semua bisa memerikan yang terbaik bagi kedua orang tua kita. dan menjadi anak yang sholeh maupun sholehah..
Aamiin....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayangilah Kedua Orang Tua mu dan Berbaktilah"

Post a Comment