Self Reminder : Kita yang lupa Diri


Self Reminder : Kita yang lupa Diri

Saat dihadapkan oleh berbagai macam musibah, seringnya kita mendadak menjadi lebih taat.
Namun, saat di hadapkan oleh berbagai macam nikmat, seringnya kita mendadak menjadi lupa taat.
Manusia memang begitu, mudah sekali terombang-ambing oleh keadaan.
Merasa imannya sudah paling sempurna, nyatanya masih tergoda oleh nikmat dunia.
Merasa ibadahnya sudah diterima, nyatanya masih juga salah dalam niatnya.

Kadang parahnya, jika nikmat itu dicabut tiba-tiba, manusia bukannya sibuk mengoreksi dirinya namun malah sibuk berprasangka buruk kepada Allah.
Lupa bahwa dicabutnya nikmat itu adalah akibat dari kelalaian dirinya karena tidak melibatkan Allah dalam setiap keadaannya.
Dan jika suatu hari nanti Allah cabut segala kenikmatan yang ada dalam diri manusia, jangan pernah sekalipun salahkan Allah.
Sebab nyatanya bukan Allah yang pergi tapi kitanya yang lupa diri. ~

Maka dari itu mari kita untuk selalu mengingat Allah SWT. baik saat kita senang maupun ketika kita sedih. agar kita selalu taat kepada Allah dan tidak lupa diri.

“Dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang”
Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu. (Al-Baqarah: 152)

Orang yang selalu ingat pada Allah akan selalu diperhatikan dan diingat Allah dimanapun dia berada. Allah akan memperhatikan , menjaga dan memenuhi semua hajat kebutuhannya. Hidupnya diliputi keberkahan dan kemudahan, tidak ada masalah yang sulit baginya. Bersama Allah dia bisa menyelesaikan berbagai masalah yang hadir dihadapannya.Bebas dari rasa gelisah, cemas dan takut yang berkepanjangan

Semakin banyak Anda mengingat Allah, pikiran Anda akan semakin terbuka, hati Anda semakin tenteram, jiwa Anda semakin bahagia, dan nurani Anda semakin damai sentosa. Itu, karena dalam mengingat Allah terkandung nilai-nilai ketawakalan kepada-Nya, keyakinan penuh kepada-Nya, ketergantungan diri hanya kepada-Nya, kepasrahan kepada-Nya, berbaik sangka kepada-Nya, dan pengharapan kebahagiaan dari-Nya.

Dengan begitu, niscaya Anda – berkat kekuatan dan pertolongan dari-Nya-akan mendapatkan kebahagiaan, ketenteraman, ketenangan, cahaya penerang dan kegembiraan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Self Reminder : Kita yang lupa Diri"

Post a Comment