Solusi Hijrah Agar Istiqomah


SOLUSI HIJRAH AGAR ISTIQOMAH

Gelombang hijrah akhir- akhir ini sangat banyak dirasakan baik dari para pemuda hingga kalangan artis sekalipun.
.
Hijrah merupakan sebuah proses mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Meninggalkan apa yang dibenci Allah SWT menuju jalan yang dicintai-Nya. Istiqomah dalam berhijrah bukanlah perkara mudah. Saat memulainya, seorang akan merasakan beratnya ujian
.
Berikut Tips agar hijrah tetap istiqomah:
.
1. Niat Hati yang Ikhlas
.
Saat memutuskan untuk hijrah, kita harus benar-benar niatkan untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi. Salah satu cara untuk memperkuat niat adalah menemukan alasan kuat kenapa kita harus berubah? Kenapa kita harus menjadi baik? RENUNGKAN!
.
Bersahabat dengan Orang Sholeh
.
Salah satu kunci penting agar kita bisa tetap istiqomah dalam berhijrah ialah memiliki sahabat yang mendukungnya berhijrah. Bukan berarti meninggalkan teman lama, melainkan menambah pertemanan dengan orang-orang baru yang jelas kesalihannya dan baik akhlaknya.
.
2. Memahami Syahadat dengan Baik
.
Allah menjelaskan dalam Al-Quran bahwa kalimat syahadat akan meneguhkan seorang muslim untuk kehidupan dunia dan akhirat jika benar-benar mengilmui dan mengamalkannya. Allah Ta’ala berfirman,
.
“Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang lalim dan Allah memperbuat apa yang Dia kehendaki”(QS. Ibrahim: 27).
.
3. Bersihkan Hati, Jiwa, dan Raga
.
Terkadang hati kita susah tersentuh oleh hidayah Allah, susah tersentuh oleh nilai-nilai kebenaran adalah ketika hati dan jiwa masih kotor masih ada rasa hasad, dendam, dengki, dongkol serta berbagai macam penyakit hati lainnya.
.
Begitu juga dengan raga kita, raga yang didalamnya dialiri oleh darah yang berasal dari makanan yang tidak halal seperti uang hasil korupsi, riba, serta transaksi-transaksi haram dan transaksi subhat.
.
4. Berdo’a Memohon Keistiqomahan dan Keikhlasan
.
Berdoalah, karena Allah selalu mengabulkan doa. Sungguh mudah bagi Allah SWT untuk menetapkan hati di atas agama dan membuat seseorang selalu tetap istiqomah dalam berhijrah.

Mari kita sama - sama berhijrah menjadi lebih baik. Mari kita  Menjemput Hidayah itu  dengan segera Karena Hidayah itu Nyata

Dan tidak lupa pula kita  untuk selalu berusaha dan berdoa agar kita selalu ikhlas dalam beribadah dan beramal. Ikhlas hanya untuk Allah SWT semata serta jauh dari riya, mengharapkan pujian manusia dan tendensi dunia.

Semoga kita selalu diberikan keikhlasan dan keistiqamahan dalam Berhijrah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Hijrah Agar Istiqomah"

Post a Comment