Mau Bikin Resolusi tapi takut gagal ? Hindari 3 hal ini

Mau Bikin Resolusi tapi takut gagal ? Hindari 3 hal ini


Apakah Anda sudah menyusun sederet resolusi untuk tahun depan yang ingin anda capai? Tidak semua orang memiliki kebiasaan untuk menyusun sebuah resolusi untuk menyambut tahun baru. Alasannya karena takut gagal dan kecewa. Kegagalan dalam mencapai sebuah resolusi memang sering dialami oleh setiap orang bahkan saya sendiripun pernah mengalaminya. Penyebabnya pun bisa beragam, mulai dari tidak konsisten, malas, bosan, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda ingin sukses mencapai resolusi tahun baru yang telah dibuat, sebaiknya hindari 3 hal dibawah ini. Yuk cari tahu gimana supaya kamu bisa bikin resolusi tahun baru yang lebih baik

Mau Bikin Resolusi tapi takut gagal ? Hindari 3 hal ini.

1. Berharap Instan

Terkadang kita perlu menyadari bahwa hasil resolusi yang instan itu hampir mustahil. Setiap rencana yang bakal kamu jalanin itu butuh waktu dan nunggu. Kesadaran ini membuat kita lebih peka dengan diri sendiri dan mampu memprediksi ekspetasi. Dalam membuat resolusi , kita juga perlu memahami bahwa selalu ada hal yang bisa membuat rencana kita gagal. Itu berarti, kita perlu mempertahankan semangat gak hanya di awal tahun, tetapi sepanjang tahun.

2. Gak Menjadikan Kegagalan Sebagai Pelajaran

Tahun lalu udah pernah bikin resolusi juga, tapi banyak yang gak terealisasi? Mengulang resolusi yang pernah kamu buat sebelumnya untuk resolusi tahun depan juga gak apa-apa lho. Coba deh throwback sedikit, cari tahu apa sih yang bikin resolusi itu gagal di tahun ini. Apa karena terlalu tinggi? terlalu rumit? atau, kita yang terlalu mager? Tentu kamu sendiri yang tau jawabannya.

3. Gak Membuat Rencana yang Detail

Bikin resolusi memang gampang gampang susah. Apalagi kalau ketinggian, kadang kita bingung mesti mulai dari mana. Untuk itu, coba deh buat rencana resolusi yang lebih detail. Misalnya, kamu mau lebih sehat ditahun depan. Coba buat goals ini jadi beberapa resolusi lain seperti : olahraga 5 menit setiap hari, kurangi jajan micin, kurangi begadang dst.

Intinya, jangan jadikan resolusi hanya sebagai tulisan di kertas atau sekedar euphoria tahun baru aja, tapi jadikan itu sebagai bentuk self care dan awal untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. yuk buat resolusi terbaik mu, dan semoga apa resolusi yang sudah kamu buat di awal tahun ini dapat terealisasi dengan semangat sepanjang tahun untuk mencapai target resulusi kita, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Bikin Resolusi tapi takut gagal ? Hindari 3 hal ini"

Post a Comment