Cara daftar Google Analytics terbaru 2020




Halo sobat penikmat rindu kembali lagi bersama blog penikmatrindu23. kali ini kita akan membagikan sebuah cara untuk mendaftarkan blog atau website kita ke Google analytic. Apa itu Google analytic ? Google  analytic merupakan sebuah layanan gratis yang di sediakan oleh Google yang berfungsi untuk menampilkan statistik pengunjung pada sebuah halaman website atau situs web. Google Analytics juga  dapat membantu kita dalam menelusuri pengunjung berdasarkan informasi pada halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. Dengan adanya layanan Google Analytics ini, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna. Aplikasi Google Analytics dapat di akses melalui alamat google.com/analytics/. Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog yang anda miliki. 

Untuk membuat Akun Google Analytics anda hanya perlu mempunyai sebuah akun Gmail saja. kemudian anda mendftarkan akun gmail anda melalui situs Google Analytics melaui browser anda. Berikut ini cara mendaftarkan situs anda ke Google Analytics.

1. Pertama : Silahkan anda kunjungi situs Google Analytics untuk melakukan pendaftaran. Klik Buat Akun di menu Pojok kanan atas.



2. Kedua : Klik Buat akun secara gartis.



3. Ketiga : Akan tampil halaman seperti dibawah ini, silahkan anda isi nama akun anda, tulis seperti yang saya lakukan. Sesuaikan nama dan alamat blog dengan blog yang anda punya.




4. Keempat : Kemudian klik berikutnya.




5. Kelima : lalu pilih klik web.



6. Keenam : Pilih berikutnya.



7. Ketujuh : Akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini, silahkan anda isi dan pilih seperti yang saya lakukan. Sesuaikan nama dan alamat blog dengan blog yang anda punya.



8. Kedelapan : Perhatikan dan baca Persyaratan dari Layanan Google Analytics, jika anda setuju silahkan klik I Accept.




9. Kesembilan : nanti Anda akan mendapatkan sebuah nomer Tracking ID atau Kode Tracking seperti gambar dibawah ini.




10. Kesepuluh : Untuk memasang Tracking ID, silahkan masuk ke Daskboard blogger anda. Pilih Setelan, Pilih Lainnya. Lihat dipaling bawah ada kolom ID Properti Web Analytics. Silahkan masukkan Tracking ID anda disitu.



11. Kesebelas :  Selain Tracking ID anda bisa juga memasang Kode Analitic di Eit HTML Blogger anda. Letakkan Kode Analitic tersebut di atas </body> atau bisa juga diatas kode <Head>.

12. Keduabelas : Jika sudah selesai sekarang anda klik Home pada Google Analitic maka akan tampil seperti dibawah ini.



Bagaimana, cukup mudah bukan mendaftar ke Google Analitic. kuy buruan segera daftarkan situs anda ke Google Analytics, agar dapat mempermudah anda dalam menganalisis situs website yang anda miliki.

Demikianlah langkah langkah cara mendaftarkan situs anda ke  Google Analytics. Mudah mudahan ini dapat membantu anda semua para sobat penikmatrindu23. terimakasih semoga dapat bermanfaat bagi kita . ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara daftar Google Analytics terbaru 2020"

Post a Comment