15 Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional Terbaik 2024

15 Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional Terbaik
penikmatrindu23 - Hari Kebangkitan Nasional menggambarkan sebuah semangat bangsa ini dalam persatuan, kesatuan, dan nasionalisme saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Tak mengherankan, jika banyak masyarakat memberikan sebuah ucapan selamat sebagai tanda penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

Hari Kebangkitan Nasional 2024 yang jatuh pada hari ini, Senin (20/05/2024) sudah diperingati selama 112 tahun . Hari Kebangkitan Nasional sering juga kita kenal dengan sebutan Harkitnas yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei. tujuan dari peringatan harkitnas adalah untuk memeringati berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Sejarah Mencatat Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati pada era pemerintahan Presiden Soekarno di Yogyakarta pada 1948. 

Organisasi Budi Utomo ini didirikan oleh para kaum pelajar dari School Tot Opleiding Van Inlands Artsen (STOVIA) serta digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo.
Dengan berdirinya organisasi pelajar ini juga sebagai awal dari sebuah perjuangan bangsa Indonesia yang dilakukan oleh para kaum terpelajar bersatu dalam melawan penjajahan .

Berdirinya Budi Utomo juga sebagai wujud untuk mempersatukan bangsa agar bisa melawan penjajahan secara bersama-sama.

Sejarah dari lahirnya Hari Kebangkitan Nasional tersebut kemudian menjadi bukti nyata bahwa Indonesia memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk bisa merdeka sejak dahulu.

Berikut ini Ucapan Selamat Hari Kebngkitan Nasional 20 Mei 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber :

1. "Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini! Bangkitlah pemuda dan pemudi Indonesia, bersatulah dengan bahasa. Junjunglah negeri ini dengan berbagai macam prestasi yang kau torehkan. Tetaplah maju Indonesiaku! Selamat hari Kebangkitan Nasional!"


2. "Kemerdekaan hanya akan didapat bagi mereka yang memiliki semangat yang berapi-api. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang tangguh dan selalu memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa! Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Untukmu Indonesia, merdeka!"

3. Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke- 112
Semoga setiap anak bangsa dapat memaknai peringatan ini dengan memperbarui semangat kebersamaan, gotong-royong dan kolaborasi.
INDONESIA BANGKIT! INDONESIA BERSATU!
#HariKebangkitanNasional #Harkitnas2024

4. Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
“Kebangkitan Nasional masa kini adalah bangkitnya semangat dan rasa persatuan, Kesatuan Pemuda pembela kaum mustadh’afin, keadilan sosial, serta kesadaran untuk melawan oligarki. 
Itulah kebangkitan yang sesungguhnya.

5. Hari ini kita memperingati #Harkitnas2024!
Semoga momentum ini bisa membuat kita lebih menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persatuan untuk masa depan Indonesia!

6. Selamat #HariKebangkitanNasional 2020. Mari terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita.#Harkitnas #Harkitnas2020 #BangkitUntukBersatu

7. Selamat #harikebangkitannasional2024.
Mari tetap bangun semangat nasionalisme agar menjadi bangsa yg maju, bermartabat, mandiri & sejahtera demi kemajuan dan martabat bangsa.
#HariKebangkitanNasional
#Harkitnas #Harkitnas2024

8. Jika dulu kita bangkit untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme kita melawan penjajah, sekarang kita bangkit untuk bersatu melawan hal yang melemahkan persatuan kesatuan bangsa ini.Selamat Hari Kebangkitan Nasional. #Harkitnas2024

9. Kita kuat karena bersatu, bangkit dengan bersatu. Ayo jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di hari Kebangkitan Nasional. Mari bersinergi demi terwujudnya kebangkitan lingkungan bersih dan hutan yang lestari. #HariKebangkitanNasional2024

10. Indonesia adalah bangsa pejuang, 
mari kita buktikan dengan kerja nyata!
Selamat Hari Kebangkitan Nasional!
#HariKebangkitanNasional #Harkitnas2024 
#Harkitnas

11. Kita sebagai generasi penerus Bangsa kita harus bersatu dalam perbedaan dengan harmoni Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Indonesia. Ayo kita bangkit dan berjuang untuk Bangsa!
#HariKebangkitanNasional
#Harkitnas2024

12. Semoga Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke - 112 ini dapat menambah semangat Nasionalisme kita, Bangkit untuk Bersatu bahu membahu membangun Indonesia

13. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing."
Tidak ada hal yg sulit, 
jika dilakukan bersama-sama. 
Mari perbarui semangat gotong-royong 
untuk wujudkan akuntabilitas penyelenggaraan negara.
#BangkitUntukBersatu
#Harkitnas2024
#HariKebangkitanNasional

14. Selamat Memperingati Hari Kebangkitan Nasional.
“Bangkit dalam Optimisme Normal Baru”
Bangsa besar itu bangsa yg percaya dirinya besar, & dg kepercayaannya itu dia berusaha keras membuktikan kebesaran bangsanya 
20 Mei 2024

15. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. 
Mari bangkit dari segala keterpurukan & 
bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa & negara. 
#Harkitnas2024

Bangkit tidak harus melawan penjajah, namun kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakakn diri sendiri dari perilaku memecah bangsa Indonesia. Semangat Bangkit seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dari diri kita. Semoga di hari kebangkutan nasional ini, indonesia bisa menjadi negara maju. dan 







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional Terbaik 2024"

Post a Comment