Cerita Awal 2023 Penuh Tantangan


Cerita Perjalanan awal tahun ini sepertinya agak sedikit berat, karena harus menjadi ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang menaungi 21 TPS di desa. tetapi proses ini harus saya hadapi karena keputusan sudah saya pilih, meskipun berat tetapi harus dijalankan, dan memang saya harus terus menambah kapasitas diri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat di mana saya dilahirkan. Karena Mengabdi di desa merupakan salah satu cita - cita saya. dan Sudah hampir 2 tahun saya mengabdikan diri di masyarakat. dan sudah saatnya untuk langsung terjun ke masyarakat.


Dan di desa saya harus mulai menguasai pemetaan wilayah karena di desa ini ada delapan dusun dan dua puluh delapan rt, dan harus hapal wilayah perdusun maupun per rt. memang tidak mudah mempelajarinya tetapi mau gak mau harus memahaminya. karena dalam hidup ini kita selalu berproses menjadi lebih baik lagi, dan terus melayani masyarakat dengan baik dan setulus hati. 

Saya merasakan sangat berbeda sekali ketika aktif di organisai memimpin mahasiswa yang mana mereka mudah menangkap penjelasan ketika menjelaskan sesuatu hal. berbeda dengan masyarakat, ketika kita menjelaskan kita harus memilih kata atau bahasa yang mudah dipahami agar penyampaian yang kita sampaikan tidak salah tafsir.

Memang tidak mudah menjadi seorang ketua PPS tetapi saya harus berpsoes menjadi lebih baik lagi. dan ketika mengambil keputusan harus dipikir matang matang tidak terburu-buru. tetapi jalan ini adalah tempat di mana saya harus di tempa demi meningkatkan kapasitas diri. Karena kedepan tugas akan lebih berat dari ini. dan Diri ini harus bisa mencari solusi di setiap masalah yang terjadi. Semoga diri ini bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Aamiin. 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Awal 2023 Penuh Tantangan"

Post a Comment