Jalan Cerita

PERTEMANAN



-
Sahabat adalah sosok yang sangat berarti dalam kehidupan kita. Dalam kehidupan sehari-hari, tentu tiap orang memiliki teman masing-masing. Teman pun berfungsi sebagai pelengkap kehidupan kita selain keluarga.

Banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman bergaul yang jelek. Namun juga tidak sedikit orang yang mendapatkan hidayah dan banyak kebaikan disebabkan bergaul dengan teman-teman yang shalih.

Dalam sebuah hadits Rasulullah saw menjelaskan tentang peran dan dampak seorang teman dalam sabda beliau :

مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ ، فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً ، وَنَافِخُ الْكِيرِ إِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَة “
-
Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.”
(HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)
-

Memiliki sahabat bukan saja memiliki satu atau beberapa orang untuk membagi cerita kita. Sahabat yang baik adalah mereka yang selalu berusaha membagikan contoh paling baik bagi hidup. Mereka menjadi inspirasi bagi kita untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik. Ketika mereka berkembang, mereka akan mendorongmu untuk ikut berkembang. Karena itu adalah hal yang manis ketika sahabat mampu sukses bersama.

Bersyukur lah jika kita mempunyai teman atau sahabat yang baik karena dia akan selalu mengingatkan ketika kita berbuat salah, dan dia akan selalu mengajak kita untuk terus berbuat kebaikan di mana saja dan kapan saja.

Begitulah sebuah persahabatan atau pertemanan ia akan selalu mengingatkan kita ketika kita berbuat kesalahan, ia akan selalu membantu kita di saat kita kesusahan, ia yang akan selalu memotivasi kita untuk terus berbuat kebaikan, itulah yang disebut sahabat yang sholeh dan nan baikkk,,,.

jika kamu memiliki seorang sahabat sholeh seperti dia, jangan sampai engkau melepaskan nya terus lah bersama nya karena dia dan kita akan saling mengingatkan dan saling nasihat - menasihati dalam hal kebaikan di setiap aktivitas hidup kita.


Sahabat Taat
.
Sahabat itu bukan hanya sekedar yang selalu bersama ketika senang maupun sedih.
Bukan sekedar yang bisa diajak having fun
.
Akan tetapi bersahabatlah dengan seseorang yang bisa diajak berlomba dalam kebaikan dan saling mengingatkan dalam kebaikkan
.
Itulah baru namanya teman sejati, karena yang mengajak dalam taat akan jauh lebih bermanfaat ketimbang yang mengajak kepada kebahagiaan sesaat
.
Karena visi misi persabatannya tak sekedar di dunia tapi juga sampai Jannah-Nya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Cerita "

Post a Comment