23 Tahun yang lalu aku dilahirkan

ini fotoku diambil februari tahun 1997 di indahphoto

23 tahun
yang lalu aku dilahirkan oleh ibuku. Aku dilahirkan di hari yang sangat Mulia yaitu hari Jum'at, 23 Agustus 1996. 23 tahun yang lalu aku di lahirkan tepat pada adzan shubuh sedang berkumandang. aku dilahirkan di sebuah desa tepat nya di desa sidodadi. sebelum dilahirkan ibu ku bercerita dulu sebelum aku lahir ada orang tua bilang kepada ibuku anakmu akan lahir pada hari jum'at.  dan benar saja aku dilahirkan pada hari jum'at. aku dilahirkan dari keluarga yang sederhana, aku hanya dua bersaudara yaitu aku dan mbak ku.


Aku dan Mbakku th'97


Aku masih ingat seberapa besar perjuangan ibu dan bapakku dahulu. mereka bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan ku. aku masih ingat ketika itu orang tua ku bekerja tani dan juga menjahit. mereka bekerja keras pontang panting umtuk memenuhi kebuituhan keluarga kecil ini. aku masih ingat dulu ibuku bercerita perjuangan bapak ku dulu di mana yang masih sangat teringat ketika itu kata ibu ku bapakku bekerja memanen padi di sawah dan membawa hasil panen menggunakan sepeda berjalan cukup jauh. Sungguh perjuangannya sangat luar biasa. apalagi ibukku bekerja menjahit siang dan malam untuk diriku. Pokok e Rekoso (bahasa jawa)


Ibu dan Bapakku ketika Menjahit

Masa - masa kecilku aku habiskan di desa ini. masa kanak kanak ku seperti biasa bermain petak umpet, bermain klereng, bermain bola, macing, mandi di kali, dan masih banyak lainya. dan masa kecil ku yang masih sangat ku ingat yaitu ketika aku minta untuk membeli mainan sama ibukku dan aku di cubit oleh ibuku. bukannya tidak boleh tetapi karena memang keadaan, karena kami keluarga yang kurang mampu. karena masih banyak keperluan pokok yang harus di beli untuk bertahan hidup. tetapi aku tidak menyesali semua itu, karena roda pasti akan berputar. ya pasti paham lah semua nya.
dan alhamdulillah sekarang diberi kecukupan oleh Allah SWT. intinya harus bekerja keras, ihklas , sabar , dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Insya Allah akan diberi kecukupan.


Aku dan Bapak


Aku dulu bersekolah di SDN 1 Sidodadi. ya cuma lima langkah langsung sampai, karena SD ku di depan rumah ku sendiri, walaupun di depan rumah aku sering banget telat masuk, apalagi ketika aku kelas 6 aku masih ingat bener bu guru bilang rumah mu dikalianda ya rep telat terus ,,,wkwk,,
aku telat karena kalau setaip pagi nonton TV dulu dan aku mandi jam 06.50 wib, 10 menit sebelum masuk aku baru mandi karena masuk sekolah nya jam 07.00 wib.

Ketika semasa SD aku tidak pintar - pintar bener, tetapi ya pernah ranking yaitu kelas 1 ranking III dan kelas lima ranking III. dan yang pasti  untuk kelas 2,3,4,6 kalau gak salah masuk sepuluh besar.. hihi.. dan hal yang senang ketika semasa SD itu belum ada beban, karena bebas bermain sesuka hati,, yang penting kalau main bilang sama orang tua.

Kemudian setelah lulus SD aku bersekolah di SMPN 01 Sidomulyo kira kira 2 - 3 KM dari rumah saya. ketika SMP sperti biasa ya belajar seperti biasa. di SMP aku mengikuti esku Bola Volly. di SMP aku tak pernah ranking sama sekali, nilai ku sangat jeblok (bahasa jawa)...mungkin ini gara - gara pengaruh dari HP. karena waktu itu aku baru beli HP nokia 2700. aku membli HP dari hasil tabunganku sekitar 700 ribu. dan harga HP nya 900 ribu. sisanya di tambahin sama orang tuaku.
lanjut SMA aja ya,, karena SMP tak ada yang spesial.. hehehe..

Lanjut ke SMA, awalnya aku disuruh bapakku untuk lanjut sekolah di pondok gontor tetapi sama ibuku tidak boleh ,ya mungkin karena aku anak terakhir jadi ya tidak boleh kemana- mana .Akhirnya aku mendaftar di SMAN 1 sidomulyo dan di terima di SMA itu.  Ketika SMA aku masuk kelas X5 dikelas ini kocak sekali karena waktu itu pernah mau bolos 1 kelas tetapi ketahuan sama pak bidang Waka kesiswaan akhirnya kami pun masuk kelas lagi. Dan waktu berlalu hingga pembagian lapor dan memilih jurusan. Aku jatuhkan pilihan ku pada jurusan IPS. Sebelum menerima lapor aku sebenernya disuruh wali kelas untuk masuk jurusan IPA tetapi aku tidak mau. Ya karena aku pikir IPS lebih asyik dibandingkan IPA. Walaupun anak IPS di cap sebagai anak nakal. Dan waktu pembagian lapor dikelas x5 aku masuk ranking 4. Kemudian lanjut naik kelas XI . Aku masuk kelas XI IPS 2 di kelas ini aku lumayan pintar hihi.. di semester 1 kelas XI aku ranking 2. Dan sebelum pengumuman ranking Malam nya aku bermimpi ranking 2 dan ternyata benar Alhamdulillah aku ranking 2.

Foto bersama temen temen rohis yang mendapatkan ranking

Kemudian pada semester kedua kelas XI IPS aku mendapatkan ranking 3. Kemudian lanjut ke kelas XII IPS di kelas ini pada semester 1 aku mendapatkan ranking 4. Dan semester 2 aku lupa ranking berapa karena waktu itu kalau gak salah ada Ujian Nasional.


Kelas XII IPS 2

Ketika ujian nasional aku tidak mencontek karena ketika itu aku mengikuti eskul Rohis dan anak rohis dilarang mencontek dan ya sudah aku tidak mencontek .Aku berfikir positif saja aku pasti bisa. Dan alhamdulillah lulus juga tanpa mencontek.

Kemudian  setelah lulus aku melanjutkan kuliah di IAIN Raden Intan Lampung. Di IAIN aku mengambil jurusan Ekonomi syariah ,dan aku masuk kelas EI'D .Aku beruntung sekali masuk di kelas ini karena kelas ini kompak bangettt. Walaupun ada beberapa yang susah diatur. Tetapi asli kelas ini kompak banget di bandingkan kelas lain . Thanks EID.

Ekonomi Islam 'D


Lanjut ke organisasi .Organisasi pertama yang ku ikuti yaitu UKM Bapinda dan masuk di ukmf gemais ( dulu Ukmf hamas). Di ukmf gemais pertama kali aku masuk di divisi keilmuan. Menurut ku aku tidak cocok masuk bidang ini .Kemudian ketika pergantian kepengurusan aku dijadikan sebagai kepala bidang media komunikasi, dari sinilah aku mulai belajar tentang kemediaan, bagiamna membuat konten media, mengelola dan membagikan konten tersebut di sosial media. Dan dari sini aku bisa desain grafis dan editing video. Selain di ukmf gemais aku juga aktif di UKMF RISEF UIN Raden Intan Lampung.

Baca Juga : Tentang Mereka yang Mengajarkan Kebaikan

UKMF GEMAIS 2015/2016

Ketika itu aku juga pernah ikut organisasi Eksternal yaitu KAMMI . Disini aku tidak terlalu aktif dan dari KAMMI aku pernah mencalonkan diri sebagai MPM'I tingkat institut dan Alhamdulillah aku lolos dari Dapil Febi  aku berada diposisi kedua . Karena tiap fakultas di ambil 2 atau 3 orang perwakilan . Tetapi aku tidak terlalu aktif disini karena memang BEM dan MPM nya tidak aktif .

Lanjut di UKMF RISEF UIN Raden Intan Lampung. Pertama kali aku masuk bidang public relation yaitu bidang yang hampir sama mengurusi tentang kemediaan. Kemudian ketikan mubes UKMF RISEF aku terpilih menjadi wakil ketua umum UKMF RISEF. Di UKMF RISEF lah aku mulai menjelajahi beberapa provinsi. Dan waktu terus berjalan hingga pada kegiatan regional yaitu Telmireg pada kepengurusan ini kami memecahkan telor yaitu juara 1 olimpiade setelah lama berpuasa gelar juara 1 pada ajang olimpiase. Terakhir kata alumni Risef juara 1 olimpiade pada tahun 2008. Ya cukup lama sekali. dan aku ucapkan Thanks kepada Kabinet Generasi Emas yang sudah membersamai dalam perjuangan ini.

Baca Juga : Barisan Pejuang Ekonom Rabbani

BPH UKMF RISEF 2016-2017

Kemudian lanjut pada kegiatan  Munas MUNAS yaitu musyawarah Nasional di Institut pertanian bogor aku dicalonkan menjadi presnas FoSSEI dan alhamdulillah aku terpilih menjadi PRESNAS FoSSEI (Presidium Nasional Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) 2017 - 2018 bagian kemediaan. Dari sinilah aku mulai jelajah beberapa tempat  seperti Bengkulu, Palembang ,Medan , Jogja ,Jakarta, Bandung. Dan disini aku belajar banyak hal bersama meraka para pejuang ekonom rabbani. Thanks Presnas FoSSEI, BPH, Bapernas 2017/2018 dan kepada seluruh kader FoSSEI.

Baca Juga : Jalan yang Tak Mudah di lalui


PRENAS dan BPH 2017-2018
PRENAS, BPH, BAPERNAS 2017-2018
Seluruh Kader FoSSEI
Aku berterima kasih kepada seluruh teman - teman yang mengenal diriku. dan aku meminta maaf jika diriku mempunyai salah kepada kalian semua. Jika ada di dalam diriku yang baik maka contoh lah dan jika ada keburukan di dalam diriku maka tinggalkanlah dan jangan di contoh.


Saat Berada di Gedung MPR/DPR RI
Doakan ya semoga aku bisa menggapi cita - cita ku

Baca Juga : About Me

Dan hingga hari ini aku masih disini masih menyelesaikan studi ku yaitu Skripsi .
Dan aku bersyukur atas segala pencapain diriku sampai saat ini. Ini semua karena Allah SWT. dan Do'akan ya semoga skripsi ku cepet selesai.


Dan di usia 23 Tahun ini aku Berdo'a 

Ya Allah aku sangat bersyukur kepada-Mu yang masih memberikanku kesempatan merasakan nikmatnya menghirup segarnya udara hari ini yang masih memberikanku kesempatan untuk memperbaiki diri,,
yang masih memberikanku kenikmatan atas nikmat sehat,,iman dan islam yang aku berharap untuk selalu ditetapkan hingga nyawa meninggalkan badan.... 
Alhamdulillah....
23 Tahun yang lalu ketika pertama kalinya aku melihat dunia. 
Tanpa terasa sekarang telah sampai usiaku dalam kedewasaan.
Ya Allah... 
Kini aku sudah dewasa, mencoba mengais hidup, mencoba menerjang hidup, jadikanlah aku menjadi khusuk dan tawadhu dalam menerima hikmah dan berkahMu.
Rabb...Hari ini bertambah usia dalam hitunganku dan berkurang pula usiaku dalam hitunganMu.

Tidak terasa.....
Hari demi hari terus berganti...
Minggu ke minggu terasa singkat sekali,...
Bulan pun kian berganti bulan,
Tahun berganti tahun,, Rabb....
Singkat sekali rasanya...
Terima kasih untuk jalan yang Engkau lapangkan,
dan segala kemudahan yang Engkau berikan.

Engkau bukakan mataku,,
bahwa walaupun sering ku rasa pahit dan perih,,
rancanganmu selalu yang terbaik dan indah.
Kupasrahkan setiap tarikan nafasku,
setiap langkahku hanya kepadaMu sekarang dan selamanya.

Hanya Sebait Do'a dan Harapan ku.

Ya Allah.....
Hari itu aku berkumpul dalam kehusukan dan keikhlasan dihadapan hamparan rezeki-Mu…

Ya Allah....
Kau ciptakan aku dari tiada,,menjadi ada…
Kemudian kau kembalikan ku kepada-Mu…

Ya Allah....
Bertambah usia dalam hitunganku,,
berkurang pula usiaku dalam hitungan-Mu...

Ya Allah....
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummat-Mu yang lain...
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih bersyukur atas nikmat dan rezeki yang engaku anugerahkan kepadaku..

Ya Allah....
Terimakasih engkau telah memberikan cahaya keimanan kepada ku agar ku dapat mengenal-Mu...
Semoga Allah selalu membimbingku.
Semoga Allah selalu meridhoiku.
Semoga Allah selalu mendampingiku.
Dalam setiap langkahku, doaku dan dalam semua kehidupanku.


آمِيْنُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن
Aamiin ya rabbal ‘alamin

Terimakasih Allah…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "23 Tahun yang lalu aku dilahirkan"

Post a Comment