5 Aplikasi Islami yang wajib kamu punya di Smartphone



Sebagai seorang umat muslim, sudah semestinya kita diwajibkan untuk mentaati segala perintah yang diberikan oleh Allah SWT, seperti menjalankan Sholat, Puasa, dan lain-lain.

Di zaman teknologi yang super canggih seperti sekarang ini, tidak ada alasan lagi bagi kita seorang muslim untuk tidak mendekatkan diri kepada kepada-Nya, apalagi sampai tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan oleh ajaran agama Islam.

Pasalnya telah tersedia berbagai aplikasi Islami untuk smartphone yang bisa membantu kita untuk  meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Dengan hadirnya aplikasi semacam ini, pengguna diharapkan untuk melaksanakan serta memahami ajaran agama Islam dengan baik dan benar. serta untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. 

Berikut daftar aplikasi yang bisa kamu install di smartphone yang anda punya..

1. Tuntunan Sholat Lengkap

Sudahkah anda melakukan Sholat dengan tata cara yang baik dan benar? Jika kamu ragu, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Tuntunan Sholat Lengkap.

Aplikasi ini di buat oleh Bakekok Publisher Team dan sumber yang digunakan dari berbagai sumber. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan selain panduan shalat, terdapat juga berbagai kumpulan do'a pendek, Dzikir, dan  tuntunan wudhu yang mudah di pahami dan cocok digunakan sebagai media pembelajaran ibadah. Mudah-mudahan dengan anda menginstal aplikasi tuntunan sholat lengkap ini di smartphone, anda dapat lebih paham dan mengerti tentang tata cara shalat yang baik dan sesuai dengan yang di anjurkan oleh agama islam.

Jadi, bagi kamu yang ingin belajar bagaimana shalat yang baik dan benar kamu wajib menginstall aplikasi ini. Semoga dengan adanya aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang berhijrah.




2. Ayat - Al Quran

Ayat : Al Quran : KSU-Electronic Mosshaf project.

Seperti yang kita tahu, Al Quran merupakan sebuah kitab suci umat Islam yang berisikan ajaran dan pendidikan yang berkaitan dengan perbuatan manusia di dunia. Maka dari itu, kita tidak boleh melupakan atau meninggalkan Al Quran begitu saja. kita sebagai seorang muslim harus membaca dan mempelajari kita suci Al - Qur;an.

Aplikasi Ayat - Al Quran ini dapat memudahkan kita dalam membaca  Al - Qur;an. terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi ini yaitu .


  • Menyediakan salinan Mosshaf Al-Madina, salinan Mosshaf Al-Tajwid (berwarna sesuai dengan aturan Tajwid) dan salinan Mosshaf Warsh (Rewayat Warsh An-Nafei ').
  • Al Quran bacaan oleh banyak qari terkenal (dua di antaranya adalah dengan Rewayat Warsh an-Nafei ')
  • Mengulangi setiap Aya sebanyak yang diinginkan dengan interval waktu di antara keduanya.
  • Cari melalui teks Al Quran.
  • Penjelajahan langsung Mosshaf oleh Sura / Aya (Bab / Ayat), Juz (Part) atau nomor halaman.
  • Enam Arab Tafsir (Komentar) "Al-Saa'di, Ibnu Katsir-, Al-Baghawy, Al-Qortoby, Al-Tabary dan Al-Waseet".


Dan masih banyak fitur - fitur di dalam aplikasi ini. Aplikasi ini sangat membantu kita dalam menghafal Al-Qur'an. Fiturnya lengkap, bisa mendengarkan Al-Qur'an dengan suara syeikh yang banyak tersedia, bisa membantu hafalan dengan sistem audio yaitu mengulang ayat, bisa menampilkan tafsir dalam berbagai bahasa, bisa menguatkan hafalan dengan memorizing test. yang pasti aplikasi  Ayat - Al Quran sangat recomendedd buat kamu. jadi tunggu apalagi ayo mari kita install aplikasinya. Oiya satu lagi aplikasi ini juga sudah ada terjemahan bahasa indonesia nya loh.




3. Muslim Pro - Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat


Aplikasi muslim pro adalah sebuah aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia. Diakui oleh lebih dari 70 juta Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat, Muslim Pro juga memiliki  fitur Al-Qur'an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio. Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai macam fitur seperti penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal, Masjid.

FITUR UTAMA:

• Waktu sholat akurat, dihitung berdasarkan lokasi Anda saat ini dengan beberapa pengaturan (sudut) yang tersedia
• Adzan: Pemberitahuan visual dan audio untuk panggilan sholat dengan beberapa suara muadzin yang dapat dipilih
• Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadan
• Al-Qur'an dengan resitasi audio (mp3), fonetik, dan terjemahan
• Tajwid berwarna guna membantu Anda menyempurnakan pelafalan saat membaca Qur'an
• Komunitas: Bergabunglah dalam komunitas dan saling mendoakan.
• "Tasbih" digital untuk menghitung zikir Anda.
• Lokasi rumah makan halal dan masjid di sekitar Anda
• Animasi kompas Kiblat dan peta untuk menunjukkan arah Mekkah
• Kalender Hijriyah lengkap untuk memperkirakan tanggal hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha
• 99 nama Allah SWT
• Kartu ucapan Islami yang indah (Idul Fitri, Ramadan, dll...)
• Hisn'ul Muslim (Perisai seorang Muslim): kumpulan doa dan permohonan
• Aplikasi dan Quran sepenuhnya diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Deutsch, English, Español, Français, Italiano, Nederlands, Português, Türkçe, العربية, اردو, русский, 简体中文, 日本語, ภาษาไทย

Semoga aplikasi muslim pro semakin memberikan efek positif dan motivasi yang baik bagi kita semua agar kita dapat selalu ingat Allah dan menjalani hidup dengan lebih baik dan selalu bisa mensyukuri akan nikmat dan karunia Ilahi..karena kita jadi bisa melaksanakan ibadah...



4. Ahijra - Virtual Asisten Ibadahmu

aplikasi ahijra hadir membawa semangat untuk memudahkan dan membantu setiap orang berhijrah, khususnya dalam ibadah harian. ahijra membantu merencanakan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah harian, sehingga ibadah menjadi lebih terstruktur dan terkelola. Dari yang belum biasa menjadi terbiasa. Dari yang sudah terbiasa menjadi kebutuhan, dan semoga terus menjadi kebutuhan sampai akhir hayat.

Sebagai asisten ibadah, saat ini ahijra memiliki tiga fitur unggulan, yaitu custom ibadah, catatan ibadah personal, reminder ibadah, dan catatan ibadah group. Kamu bisa merancang sendiri ibadah apa saja yang ingin kamu tingkatkan, selanjutnya ahijra akan membantu mengingatkan melalui reminder ibadah. Jika ingin bergerak secara berjamaah, catatan ibadah group solusinya. Melalui fitur catatan ibadah group ini, ahijra ingin menghadirkan semangat fastabiqul khairot (berlomba-lomba dalam kebaikan) dan saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Cocok untuk diterapkan dalam keluarga, kelompok halaqoh, maupun organisasi.

Aplikasi sangat cocok bagi kamu yang sedang hijrah untuk menjadi lebih baik. apliaksi ini bisa menjadi pengingat ibadah kita agar selalu tepat waktu dan menjalankan segala aktivitas kita dengan baik, agar waktu yang kita miliki tidak di habiskan dengan sia - sia tetapi kita habiskan dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa membantu kita yang sedang berhijrah. jadi tunggu apalagi yuk install aplikasinya.



5. umma: Komunitas & Gaya Hidup Muslim

umma adalah sebuah platform informasi bagi umat Islam untuk mendukung pelaksanaan ibadah dalam kehidupan sehari-hari. Platform umma terdiri dari fitur-fitur dan pengetahuan untuk membantu pelaksanaan aktivitas sehari-hari umat Islam. Melalui fitur seperti Quran, Waktu Sholat, Notifikasi Adzan, Petunjuk Arah Kiblat, Artikel Islam dan fitur Ramadhan, umma berfungsi sebagai pendamping dalam membantu pengguna menjadi Muslim yang lebih baik.

di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur seperti : 

  • Al-Qur’an
  • Jadwal Sholat
  • Adzan
  • Kiblat
  • Konten Harian :-Artikel-artikel Islami, video-video kajian, Ayat hari ini,  Gambar hari ini.
  • Kalender Islam
  • Tanya-Jawab : Tanya-jawab mengenai topik sehari-hari dalam kehidupan seorang Muslim dan Belajar dari Ustadz dan pakar lainnya tentang berbagai hal yang relevan dalam menjadi pribadi Muslim yang lebih baik
  • Komunitas:
  • - Forum diskusi untuk topik-topik Islam
  • - Tanya jawab perihal Islam sehari-hari, didukung oleh Ustad yang kredibel

Aplikasi ini sangat bagus, banyak ilmu yg bisa didapatkan dari artikel artikelnya. dan semoga dengan adanya aplikasinya ini dapat menambah wawasan kita semua tentang agama islam. dan semoga kita semua menjadi lebih baik lagi.



Demikianlah 5 Aplikasi Islami yang wajib kamu punya di Smartphone. dan sebenarnya masih banyak lagi aplikasi aplikasi islami yang recomended buat kamu. Semoga dengan hadirnya aplikasi aplikasi ini dapat membantu kita semua dalam emajalankan ibadah kepada Allah SWT. dan dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kita serta dapat menambam wawasan kita tentang ilmu agama islam. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Jika ada saran aplikasi islam yang bagus, silahkan komentar di bawah ini ya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Aplikasi Islami yang wajib kamu punya di Smartphone"

Post a Comment