Quote Islam : Tenang dalam segala hal

Quote Islam : Tenang dalam segala hal


"Allah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin untuk menambah keimanan atas keimanan mereka yang telah ada. (QS. Al-Fath 48: Ayat 4)
"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan DIA memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. (QS. At-Talaq 65: Ayat 2 s.d 3)
.
"Jika Allah menolong kamu, maka tidak ada yang dapat mengalahkan kamu, tetapi jika Allah membiarkan kamu tidak memberi pertolongan, maka siapa yang dapat menolongmu setelah itu? (QS. Ali 'Imran 3: Ayat 160) .
.
Bertaqwalah kepada Allah dimanapun engkau berada” (HR. Ahmad 21354, Tirmidzi 1987) .
.
Carilah kebahagiaan pada al-Qur'an, firman Allah yang menguasai kebahagiaan hati para hamba. Jika Allah berkehendak maka sangat mudah membahagiakan hatimu. Jika engkau sampai terharu bahkan meneteskan air mata tatkala membaca dan mentadabburi firmanNya, yakinlah kebahagiaan hakiki telah merasuk dalam dadamu.

Baca Juga : Quote Islam -  Jangan Malas
                     Quote Islam - Yang jauh itu hatinya
.
Amal saleh ataupun amal salah, amal kebaikan ataupun amal keburukan, keduanya memiliki teman ikutan. Ketika dia hadir, niscaya dia akan datangnya dengan teman-temannya (atau, akibat yang ditimbulkannya). Dia tidak pernah datang sendiri atau berdiri sendiri. Di antara teman ikutan amal shaleh adalah hadirnya ketenangan & kebahagiaan.
.
Allah mengaitkan kebahagiaan dengan amal saleh. Dia berfirman, "Barangsiapa mengerjakan amal saleh, baik laki-laki ataupun perempuan, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik" (QS An-Nahl, 16:97) . .
.
Semoga Allah merahmati orang yang mentadabburi Al-Quran. Lalu, dia menjadikannya timbangan atas dirinya. Apabila ada ayat yang sudah diamalkan, dia bersyukur kepada Rabbnya, kemudian memohon kepada-Nya tambahan dari keutamaannya. Namun, apabila perbuatannya bertentangan dengan ayat yang dibacanya, dia pun bertobat, menyesal, tidak mengulangi. Lalu beramal sholeh
.
Setiap perbuatan atau pilihan hidup harus dipertanggungjawabkan .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Quote Islam : Tenang dalam segala hal"

Post a Comment