Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie



Masyarakat Indonesia pastinya sudah tidak asing dengan Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih sering di panggil B.J. Habibie, beliau adalah Presiden ketiga Republik Indonesia menggantikan Presiden Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J. Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936. Ia anak keempat dari delapan bersaudara. Orang tuanya adalah pasangan suku Bugis-Jawa, Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A. Tuti Marini Puspowardojo.  B.J. Habibie merupakan putra terbaik bangsa indonesia yang berprestasi di kancah internasional. Sosok B.J. Habibie sangat dihormati oleh ilmuan dunia khususnya di bidang penerbangan. BJ Habibie adalah seorang insinyur pesawat terbang dan politisi Indonesia yang juga adalah mantan Presiden Indonesia periode tahun jabatan 1998 hingga 1999. Beliau adalah seorang pemimpin dalam perkembangan teknologi serta ekonomi Negara Kesatuan Republik Indonesia pada akhir abad ke-20 dan awal abad ke-21.

Selain pandai dalam ilmu pengetahuan, BJ Habibie juga pandai dalam merangkai kata-kata. Beberapa kalimat mutiara kerap dituliskan oleh BJ Habibie. Berikut  kata-kata Bijak Bj Habibie yang menyentuh hati dan juga menjadi motivasi.


Baca Juga : 11 kata bijak Presiden Soekarno 
                     Kata Kata Bijak Presiden Soeharto


Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie



“ Antara saya dan Ainun, adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa,” - Bacharuddin Jusuf Habibie

Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

" Tak perlu yang seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuat berarti lebih dari siapapun"-B.J. Habibie

Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

"Cinta itu keihklasan, didalamnya tidak pernah mengenal paksaan ataupun rasa pelampiasan."-B.J. Habibie

Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

Kalau kita saling percaya maka perjanjian dua hal saja cukup. Sebaliknya, kalau kita berdua tidak saling percaya perjanjian tertulis setebal buku pun tidak akan menolong"-B.J. Habibie

Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

"Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil"-B.J. Habibie
Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.” -B.J. Habibie

Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

”Di mana pun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan,” - Bacharuddin Jusuf Habibie.
Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan, maka tua juga akan malas-malasan, lalu tak terasa besok mati. Namun, kalau kita banyak belajar dan banyak analisis, maka saat tua kita menang.- Bacharuddin Jusuf Habibie.
Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.- Bacharuddin Jusuf Habibie.
Salah satu kunci kebahagiaaan adalah gunakan uangmu untuk pengalaman buka gunakan uangmu untuk keinginan.- Bacharuddin Jusuf Habibie.
“Kesempurnaan tidak datang dengan sendirinya. Kesempurnaan harus diupayakan. Kesempurnaan harus dinilai. Proses dan hasil pekerjaan harus diawasi.” - Bacharuddin Jusuf Habibie.
Ketika seseorang menghina Anda, itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Anda, bahkan ketika Anda tidak memikirkan mereka.”- Bacharuddin Jusuf Habibie.
“ Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu,” – Bacharuddin Jusuf Habibie
“ Saya yakin bahwa saya tidak mempunyai hak sebagai manusia untuk mengakhiri kehidupan. Itu adalah hak prerogative dari Tuhan Yang Maha Esa,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.
“ Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu. Belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk dihidupmu,” – Bacharuddin Jusuf Habibie.
 ”Bagi para calon sarjana, silahkan merenungkan sendiri langkah yang akan ditempuh agar bisa bersinergi positif dalam kehidupan,” – Bacharuddin Jusuf Habibie. 


Demikianlah Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie. Semoga kita bisa menteladani sikap Negarawan B.J. Habibie. yang patut kita jadikan contoh dan suri teladan dalam berkehidupan. dan Mari kita Do'akan semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Aamiin...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie"

Post a Comment