Cara cek artikel blog apakah original atau copas dengan mudah



Halo Sobat Blogger, Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang Cara cek artikel blog apakah ORI atau Copas (Copy Paste). Membuat sebuah artikel yang Original bukanlah perkara yang mudah. Anda harus menguras banyak pikiran dan tenaga serta butuh konsentrasi yang tinggi. Selain itu tidak jarang kita akan bertemu dengan jalan buntu saat anda sedang menulis. Hal ini membuat kita sulit untuk melanjutkan kata-kata. Namun, ini adalah salah satu reaksi yang wajar bagi seorang penulis. Karena menulis itu tidak mudah, butuh ide -ide yang kreatif dan imajinasi yang tinggi agar tulisan yang kita buat mudah dipahami dan mudah dimengerti.

Baca Juga : 5 Tips semangat beraktivitas

Cara cek artikel yang telah kita buat apakah ORI (tulisan sendiri) atau hasil Copy Paste dari tempat lain kita membutuhkan sebuah media website lain untuk mengecek nya. Hanya pukup dengan anda mempaste artikel tersebut yang sudah kita buat di box yang sudah di sediakan di sebuah website maka akan terlihat berapa persenkah artikel tersebut unique atau hasil copas. Smallseotolls.com adalah website untuk mengecek berapa persen keaslian artikel tersebut dan kita dapat mengetahui paragraf mana yang plagiat. 

Cara ini sudah banyak digunakan oleh para blogger untuk mengecek artikel yang sudah di buat ORI atau tidak. Baik langsung saja baca Artikel di bawah ini:

Cara Cek Artikel Original atau Copypaste :


1. Pertama Silahkan Anda kunjungi situs Smallseotolls.com Plagiarism Checker



2. kedua, Silahkan anda lihat kebawah dan cari kolom seperti dibawah ini.



3. Kemudian langkah selanjutnya pada contoh halaman dibawah ini silakan Copy dan pastekan isi artikel yang sudah anda buat di kotak seperti contoh dibawah ini.



4. Klik Check Plagiarsm di bawah yang sudah saya berikan panah merah, tunggu sebentar Proses pengecekan artikel sedang dilakukan.


5. Perhatikan presentasi Plagiarism dan Unique. Jika presentasi Plagiarism artinya artikel terdeteksi Copas oleh mesin pencarian. Jika presentasi Unique lebih besar artinya artikel original.



Gambar diatas adalah contoh ketika proses ngeceknya sudah selesai dan hasilnya adalah 100%  Uniqe. Jika ingin artikel yang shobat buat memiliki tingkat keoriginalan dan tingkat keunikan yang bagus maka minimal nilai keunikannya minimal 75% an lah, apabila nilai artikel shobat 100% Unique seperti contoh diatas maka akan lebih bagus lagi . 

Nah itu adalah cara mengecek artikel blog/web yang sudah kita buat apakah asli atau hasil copas dari orang lain. Jikapun hasil copas anda sebainknya anda mengeditnya terlebih dahulu supaya terlihat ORIGINAL dimata google. Silahkan anda terapkan tutorial yang sudah di buat ini ke semua artikel yang sudah anda posting di blog. Apabila masih terdapat banyak paragraf yang terkena Plagiat maka cepat lakukan pengeditan ulang supaya artikel anda terlihat asli dan ori, unik dan dipercaya oleh mbah Google.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara cek artikel blog apakah original atau copas dengan mudah"

Post a Comment