Catatan Akhir Perjalanan 2019


Catatan Akhir Tahun



Tahun 2019 merupakan tahun yang bisa di bilang banyak tidak nenyenangkan, ada beberapa kegagalan yang saya alami dan juga ada beberapa capaian target yang tidak dapat terealisasi di tahun ini.

Di tahun ini merupakan tahun yang kelam bagi kehidupan ini, meskipun saya masih bersyukur atas kegagalan maupun target yang masih belum bisa terpenuhi.

Di Awal tahun 2019 ini aku akan sedikit bercerita tentang perjalanan ini, awal tahun 2019 aku mengawali dengan sebuah pekerjaan menjadi surveyor di suatu lembaga survei tentang pemilihan gubernur maupun pemilu 2019. Pertama saya mendapat job survey di bandar lampung dan yang kedua saya mendapat job survey di kabupaten mesuji. Untuk di bandar Lampung sih cukup mudah melakukan survey walaupun sedikit kesulitan dalam menemui orang yang terpilih untuk menjadi responden tetapi Alhamdulillah semua nya bisa diselesaikan dengan baik, kemudian saya melanjutkan survey di kabupaten mesuji. awal nya aku ragu akan mengambil survey ini, tapi karena suatu keadaan akupun harus mengambil resiko ini, ya aku mengambil job survey ini.

Saya berangkat ke mesuji di temani dengan teman kosan ku bernama Wahyu, ini pertama kali aku menginjakan kaki di kabupaten mesuji, dalam hatiku aku sedikit was-was ketika ingin berangkat ke daerah tersebut. Tapi aku bismillah saja dan akhirnya aku berangkat ke sana. Dan disana aku survey di 2 desa. Dalam perjalanan menuju ke desa pertama, saya hanya mengandalkan GPS dari google maps, dan hampir saja saya tersasar ke sebuah perkampungan yang orang bilang sedikit horor karena ketika kita masuk ke sana kita bisa kehabisan semua barang kita, ya pahamlah kalian. Untung aja ketika dalam perjalanan ada orang yg memberi tahu kami jangan lewat jalan tersebut, dan kami di arahkan kejalan yang lebih aman,. Dalam hati berkata Alhamdulillah masih dalam lindungan Allah SWT. Lalu kamipun menuju desa tersebut, lalu singkat cerita kamu pun melakukan survey dan setelah selesai kami pun langsung beranjak ke desa yang kedua, di desa kedua saya merasa agak sedikit beruntung karena desa tersebut merupakan desa teman satu kosan yaitu Oman. dan mudah saja bagi kami melakukan survey di desa kedua ini, setelah menginap satu malam di rumah teman kosan saya pun beranjak pergi ke rumah teman kosan ku yang lain, karena mumpung di mesuji saya pun tidak buang kesempatan untuk bersilaturahmi di rumah teman saya yaitu Amin, yang sudah lama kita ngekos bareng walaupun teman saya tidak di rumahnya tetapi saya tetap kesana. Saya berangkat ketika itu setelah selesai survey di pagi hari sekitar pukul 08.00 dan langsung menuju  ke desa teman tersebut, dalam perjalanan badan saya terasa pusing dan panas, benar saja  ketika selesai shalat jumat saya pun langsung tepar di rumah Amin, dan saya beristirahat disana dari abis shalat jumat sampai waktu Ashar. Setelah itu saya beranjak pergi dari rumah Amin dan menuju rumah fajar dan sampai di rumah fajar pun saya kembali tepar lagi, di situ badan terasa pusing dan panas tinggi. Tapi saya langsung inisiatif untuk membeli obat pusing dan panas. Dan Alhamdulillah keesokan hari nya saya sudah mulai membaik walaupun badan terasa sangat tidak bersahabat. Ini pertama kalinya ketika saya pergi jauh saya tepar di rumah orang, padahal sebelumnya saya belum pernah sakit ketika melakukan perjalanan jauh. Karena kita kejar waktu dan akhirnya kami pun pamit beranjak pulang ke bandar Lampung.

Dan setelah melaksanakan Job tersebut akhirnya beberapa minggu honor pun cair. Dan uang ini sebenarnya aku kumpulkan untuk membayar SPP semester kuliah ku, walaupun orangtua ku sanggup membayar nya, aku tidak mau meminta dari orang tua ku, karena saya sudah berjanji jika saya belum selesai saya akan bayar uang kuliah sendiri.

Bagutilah Allah SWT merencanakan ini semua, karena saya yakin rezeki sudah diatur oleh-Nya.

Kemudian lanjut cerita nya si bulan 2 & 3 saya mulai fokus untuk mengerjakan skripsi dan awal bulan Ramadhan saya seminar proposal dan setelah itu saya mulai bimbingan.


Dan pada bulan 4 saya mendapat kan kesempatan untuk menjadi ketua Kpps di desa saya, ini pertama kali nya saya menjadi kPPS, bermodalkan pengalaman saya di organisasi saya belajar dan mengikuti pelatihan yang diadakan oleh kecamatan, dan pengalaman menjadi ketua kPPS ya begitu bagus untuk menjadi pembelajaran dan hal yang paling tidak bisa saya lupakan yaitu saya keluar dari rumah jam 7 pagi dan selesai jam 7 pagi. Di hari itu semalam saya tidak tidur sedikitpun karena tanggung jawab saya sebagai ketua kPPS, pengalaman yang tidak bisa di lupakan sepanjang hidup ini tidak tidur semalaman sampai pagi. Karena biasanya kalau begadang saya pasti tidur satu atau dua jam, tetapi ini tidak tidur sama sekali. Dan lagi hari itu setelah selesai saya tidur jam 8 pagi.....


Dan tak terasa waktu begitu cepat berlalu dan  semesteran  kembali, dan saya pun membayar SPP kuliah lagi. Dan Alhamdulillah aku mendapat kan rezeki dari Google adsense yang sudah saya dapatkan ketika Awal Januari 2019 saya diterima sebagai publiser Adsense. Dan alhamdulillah saya membayar uang kuliah dari hasil ngeblog.

Dan setelah itu saya tergoda untuk fokus blog, tepatnya di bulan 8 satu bulan full saya ngeblog dan saya lupa terhadap kewajiban saya yaitu Skripsi. Saya pun terlena akan menghasilkan uang dari blog dengan metode yang cukup mudah. Tetapi semua itu begitu gagal karena ketika saldo adsense saya sudah mau mencapai ambang batas tiba2 pada 29 Agustus saya mendapat email bahwa akun adsense saya kena suspend selama 30 hari. Dari situ saya benar2 kecewa jengkel ya gitulah pokonya Rasa nya.

Tapi setelah itu saya berfikir positif mungkin Allah SWT. Menegur saya agar saya segera menyelesaikan skripsi yang seharusnya saya kerjakan. Dan Awal bulan 9 saya mulai bimbingan kembali dan bulan 10 pun saya Sudah Acc dari PA 2.

Dan Waktu begitu cepat berlalu hingga akhirnya akhir tahun pun tiba. Dan ada banyak kegagalan dan target yang belum tercapai. Termasuk belum ACC PA 1 wkwk.
Ya tapi itu semua adalah kehidupan yang saya alami kegagalan dan target yang belum tercapai di tahun ini memang tidak saya ceritakan akan saya simpan dan akan saya kejar di tahun depan.

Itulah carita singkat saya di tahun 2019..... 

Semoga di tahun depan semua nya berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan yang di harapkan dan di rencanakan. Dan semoga target dan kegagalan di tahun 2019 ini bisa menjadi evaluasi bagi saya, agar lebih baik di tahun 2020. 

Aamiin...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Akhir Perjalanan 2019"

Post a Comment