Catatan Perjalanan Way Kanan

Perjalanan Way Kanan



Ada banyak cerita dalam kehidupan tak semua momen dapat di abadikan. Tapi ada juga momen yang hanya di ingat dalam pikiran. Setiap perjalanan mempunyai cerita masing masing. 

Perjalanan kali ini kita pergi ke way kanan untuk menghadiri pernikanan teman kita. Sebelum berangkat kita membuat grup whatsapp untuk berkomunikasi siapa saja yang mau berangkat dan mau naik kendaraan apa. Di dalam grup saling berdiskusi antar anggota di dalam grup tersebut. Pertama untuk opsi kendaran kita memilih kereta dari stasiun tanjung karang dan berhenti di stasiun blambangan umpu way kanan. Selanjutnya melist anggota yang siap berangkat ke tempat tujuan. Setelah list selesai akhirnya tinggal pemesanan tiket perjalanan kereta api... tut.. tut... tut...

Di dalam grup saling lempar siapa yang mau memesan tiket nya.. dan akupun silent grup karena saya bingung kalau mesenin orang lain. Biasanya memang saya tidak pernah memesan tiket perjalanan sendiri, karena memang sering di pesenin sama kawan. Dan akhirnya ada yang bersedia untuk memesan kan tiket nya yaitu temen saya Mukhlis Fikrian. Ada 4 orang yang berangkat ke way kanan pertama saya, Rivan, Mukhlis, dan Gagas. Sebenrnya banyak yang mau ikut tetapi mereka tidak bisa karena ada suatu hal yang memang membuat mereka tidak bisa ikut pergi.

Kemudian tibalah saat nya kita berangkat menuju way kanan dengan kereta api. Sebelum berangkat kita berkumpul di stasiun tanjung karang untuk mencetak tiket nya. Di stasiun kami bertemu dengan teman kami Erma, Nyimas, dan Nurkaidah.

Setelah tiket kami cetak kita bergegas masuk ke dalam kereta api. Kita berangkat pukul 13.30 dari stasiun tanjung karang.  Di dalam perjalanan kita berbincang bincang, dan melihat beberapa akfivitas masyarakat yang sedang bekerja salah satunya ada yang sedang menanam padi, membajak sawah dan masih banyak aktivitas lain yang dilakukan oleh masyarakat yang kita lihat sepanjang perjalanan dalam kereta .

Dan Hingga akhirnya kita sampai di stasiun blambangan umpu sekitar pukul 17.13 wib. Setelah itu kita turun lalu mencari masjid untuk menunaikan shalat ashar. Kemudian kita lanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil untuk menuju lokasi yang di tuju dengan jarak tempuh -+ 20 menit perjalanan. Setibanya di lokasi kita bersalaman dengan tuan rumah, dan setelah itu istirahat. Di malam hari sehabis isya kita berbincang dengan tokoh masyarakat membahas acara besok pagi. Ada beberapa dari kami yang di jadikan petugas untuk acara tersebut.

Keesokan hari nya ada hari H akad nikah teman kami yaitu Aprilia Saraswati dan Mas Nur. Alhamdulillah pada pagi hari tersebut acara Akad nya berjalan dengan sukses dan  lancar (Semoga SAMAWA YA untuk kedua mempelai ).  Setelah prosesi akad dilanjutkan dengan Ular-ular ( tokoh masyarakat menyebut nya seperti itu) intinya acara hiburan sekaligus mengisi waktu. Kemudian di lanjutkan sesi foto- foto. Dan tibalah kami berfoto bersama dengan kedua mempelai dan tak lupa berfoto dengan menggunakan jaket fossei sumbagsel. Karena FoSSEI lah yang mempertemukan kami semua.



Setelah itu siang hari kami istirahat sejenak dan sekitar pukul 14.10 wib. Kami berkemas kemas dan kemudian berpamitan dengan tuan rumah. Lalu kami bersiap-siap menuju stasiun blambangan umpu dan tiba di stasiun sekitar pukul 14.55 wib. Dan kereta berangkat pukul 15.44 wib menuju stasiun Tanjung karang.

Sepanjang perjalanan kami berbincang- bincang hingga akhirnya kami sampai di stasiun tanjung karang. dan kemudian saya dan rivan di jemput oleh teman kosan saya, sementara temen saya yang lain ada yang di jemput juga dan ada juga yang naik taksi online.

Sekian catatan perjalanan way kanan,  25- 26 januari 2020. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Perjalanan Way Kanan "

Post a Comment