Quote Islam : Rezeki tidak akan tertukar

Quote Islam : Rezeki tidak akan tertukar


Rezeki itu tidak bisa ditiru..
Walaupun usahamu sama
Walaupun daganganmu sama
Walaupun tempat kerjamu juga sama..
Hasil yang diterima akan berbeda-beda..


Bisa beda pada jumlah nominal uangnya, bisa juga berbeda pada "rasa" dan ketentraman yang ada di dalam hati kita..


Semua itu bermuara dari kasih sayangnya Gusti Allah SWT yang Mahakuasa.. siapa yang tekun dan rajin tentu dia akan mendapat, siapa yang berani hidup prihatin akan mendapat kemuliaan..


BUKAN BANYAK-nya harta yang akan kita dapatkan, tapilebih dari itu yaitu KEBERKAHAN-nya yang menjadikan hidup ini cukup dan mencukupi..


Baca Juga : Quote Islam : Belajar Tawakal Dari Seekor Burung
                     Kata - Kata Bijak tentang Bersyukur Terbaru

Sudah digariskan bahwa di setiap taqdir manusia siapa saja yang diberi kehidupan, sudah pasti akan diberi sangu (bekal) oleh Allah Ta'ala..


Jalan penghidupan manusia sudah disiapkan oleh Allah dekat di sekitarnya, seperti halnya udara yang selalu senantiasa hirup setiap hari.. Namun terkadang manusia lupa dan gelap mata, gelap hati.. Yang JAUH dari raganya terlihat berkilau dan berseri melambai-lambai.
.
Sehingga sesuatu yang awal nya "DEKAT" yang menjadi tanggungjawabnya manusia tetapi dilalaikan dan disia-siakan, seakan dia tidak berguna sama sekali..


Rezeki sudah diatur oleh Gusti Allah yang Mahakuasa, tak akan kurang untuk mencukupi KEBUTUHAN manusia dari lahir sampai matinya.Semua sudah di cukupkan. Namun untuk menuruti KEINGINAN manusia yang TIDAK ADA BATAS, rasanya semua itu menjadi sempit, ruwet di fikiran, dan bundhet di hati..


Nasehat para sesepuh:
"Apa sing ana dilakoni, apa sing dhurung ana aja diarep-arep, yen wis dadi duwekmu bakal tinemu, yen ora jatahmu, apa maneh ngrebut saka wong liya nganggo cara sing ala, iku bakal gawe uripmu sengsara lan angkaramurka".

• "Apa yang ada, jalanilah.. apa yang belum ada, jangan selalu untuk diharapkan.. jika itu sudah ditakdirkan untukmu, niscaya kamu akan mendapatkannya, jika tidak, berarti itu bukan jatahmu.. Apalagi jika kamu merebut hak orang lain (yang bukan milikmu) dengan cara yang buruk, itu yang akan membuat hidupmu sengsara penuh angkara murka"..

Sumber IG : @muhammad.faizar

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Quote Islam : Rezeki tidak akan tertukar"