Tips cara membersihkan file sampah di laptop

Tips cara membersihkan file sampah di laptop


Penikmatrindu23- Halo Sobat blogger kali ini saya akan berbagi cara membersihkan file sampah di laptop anda. Pernah gak sih kalian mengalami hardisk di system C kalian penuh atau melihat warna nya sudah merah yang mengindikasikan hadrdisk system anda sudah hampir penuh. kemudian anda sudah menghapus file - file yang ada hardisk di system C dan mengUnInstall beberapa sofware yang ada di laptop anda, tetapi yang terjadi masih saja hardisk system c kalian masih saja penuh, ini disebebkan karena penyimpanan di System C anda masih terdapat menumpuknya file-file sampah. File-file ini kemudian akan tersimpan secara otomatis ketika anda sudah melakukan suatu pekerjaan di komputer atau laptop anda. Anda menggunakan komputer Anda untuk melakukan suatu pekerjaan seperti membuat sebuah dokumen, mendengarkan musik, menonton film, surfing berselancar di web dan masih banyak lain sebagainya. File sampah ini akan tercipta hari demi hari di dalam sistem komputer atau laptop yang anda gunakan setiap hari.

                      Cara Mengatasi Limit download Google Drive

Ada banyak permasalahan yang dapat menyebabkan memperlambatnya komputer atau laptop Anda, bahkan file sampah tersebut yang tidak begitu penting bagi anda dapat memperlambat sistem laptop anda jika jumlahnya sudah semakin banyak dan menumpuk. Jika Anda menjalankan sistem operasi pada Windows di komputer atau laptop Anda baik menggunakan sistem operasi Windows 7, Windows 8 ataupun 8.1, ada banyak cara untuk membersihkan sampah file tersebut dengan mudah dan tentunya aman. Berikut adalah panduan yang cukup sederhana dan sangat mudah di pahami untuk menyingkirkan file-file sampah yang sudah tidak diperlukan lagi.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan dan menghapus file-file sampah yang tidak berguna lagi dan membuat sistem komputer anda dapat berjalan lebih cepat lagi.

Langkah Pertama 1 : Run
Anda dapat menyingkirkan file-file sampah  tersebut tanpa menggunakan bantuan dari perangkat lunak lain. Ini adalah cara yang sangat mudah bagi anda untuk membersihkan file dan menghapus file sampah tanpa menggunakan software apapun, dan juga menghemat waktu. Anda juga dapat membersihkan dan menghapus semua file yang sudah tidak diperlukan antara lain file temporary, cache, cookies, history dengan mudah. Ikutilah langkah-langkahnya di bawah ini:

Dari Desktop tekanlah tombol Windows + R untuk membuka sebuah jendela Run, dan kemudian anda ketik %temp% dan lalu tekan Enter. Akan terbuka sebuah jendela File Explorer baru yang berisikan file-file temporary, lalu kemudian cukup hapus semua file dan folder yang ada.




Sekali lagi tekanlah tombol Windows + R dan lalu  kemudian ketikan temp, hapus juga semua file dan folder yang telah ditampilkan. Biasanya anda diharuskan memiliki hak akses kedalam Administrator untuk membuka folder tersebut, jika muncul peringatan maka cukup pilihlah Continue.

Yang terakhir tekanlah tombol Windows + R dan kemudian ketik Prefetch, sama seperti langkah yang sudah di jelaskan di atas, hapus semua isi file dan folder yang sudah ditampilkan.
Folder-folder di atas adalah sebuah tempat dimana file-file temporary (sementara) yang digunakan oleh program-program aplikasi dan segala sesuatu yang kita jalankan di komputer.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips cara membersihkan file sampah di laptop"

Post a Comment