Cara Scan Dokumen menggunakan Photosop CS6



Penikmatrindu23 - Halo sabat blogger, selamat malam.  kali ini saya akan membagikan sebuiah artikel yaitu Cara Scan Dokumen menggunakan Photosop CS6 dengan Printer Canon Pixma MG2570s. di zaman milenial sekarang ini pasti kita akan meemukan sebuah pesyaratan untuk menScan sebuah dokumen untuk kita upload di sebuah website. karena di Jaman Digital ini hampir semua instasi baik swasta maupun pemerintahan sudah menggunakan sebuah website untuk menampilkan informasi terkait perusahaan atau pun instasi tersebut. Di zaman digital ini jika kita ingin mendaftar di sebuah perusahaan ataupun di instasi pemerintahan, kita tidak perlu repot- repot ke kantor nya, cukup hanya mendaftar di website nya. dan biasanya untuk melengkapi persyaratan pendaftaran pasti dibutuhkan sebuah Scan dokumen untuk melengkapi persyaratan nya.

Baca Juga : Trik Cara merubah jaringan 3G menjadi 4G LTE di semua Jaringan
             Preset lightroom night purple atau membuat cahaya didalam foto menjadi warna ungu.
             Cara membuat notes di Microsoft Word

Baik langsung saja saya bagikan cara Scan Dokumen menggunakan Photosop CS6 dengan Printer Canon Pixma MG2570s.

Pertama, buka aplikasi photosop di laptop kalain.



Kedua, pilih atau Klik file yang ada di bagian atas menubar. kemudia pilih Import.



Ketiga, lalu pilih atau klik WIA Support.


Keempat,  lalu akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini. Destination Folder ( Browse ) adalah tempat yang ingin kita simpan file nya. lalu klik Start



Kelima, pilih jenis printer yang sobat gunakan lalu klik OK


Keenam, maka akan muncul kotak seperti gambar dibawah ini, Klik SCAN ( maka printer akan menscan file yang ada di printer.


Selesai, dan ini Contoh hasil dari Scan nya. lihat gambar di bawah ini :



Kemudian tinggal sobat Save As hasil dokumen yang sudah sobat scan. dengan Pilih file yang ada di menu bar dan klik Save As



Setelah itu akan muncul kotak sperti gambar ini


Pada bagian format sobat pilih format JPEG lalu klik save.


Setelah itu muncul gambar seperti di bawah ini, Gambar di bwah ini menunjukkan quality dokumen yang ingin kita simpan. setelah kita pilih Quality nya lalu klik OK.


Selesai, tinggal kita lihat hasilnya di folder yang telah kita pilih di awal.


Demikianlah artikel  tentang bagaimana tutorial cara Scan Dokumen menggunakan Photosop CS6 menggunakan Printer Canon Pixma MG2570s. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat blogger semua dalam menscan sebuah dokumen, terimakasih... :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Scan Dokumen menggunakan Photosop CS6"

Post a Comment