7 Buah yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda

Penikmatrindu23 - Ingin memiliki wajah yang glowing alami alias cerah? Tenang, tidak harus selalu menggunakan perawatan mahal. Makan buah bisa jadi solusi praktis, lho! 

Buah-buahan mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kesehatan termasuk kulit. Beberapa buah-buahan ini memiliki khasiat dan kandungan nutrisi yang dapat mencerahkan kulit anda. Sudah tahukah anda, apa saja buah yang dapat mencerahkan kulit anda secara alami? yuk simak penjelelasan dibawah ini : 

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

1. Bengkoang

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

Pertama, Buah satu ini memang sudah sangat terkenal sebagai pemutih yang alami. Bahkan beberapa kosmetik telah menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Buah bengkoang ini mempunyai kandungan  fosfor yang berguna untuk dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah dan dapat membuat kulit anda  tampak lebih bersinar dan cerah. Bengkuang mengandung vitamin B & C yang cukup tinggi sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah anda jadi cerah bersinar. Rutin gunakan masker bengkuang seminggu sekali.

2. Alpukat

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

Kedua, buah alpukat. buah ini mempunyai kandungan yang kaya akan vitamin A, E, C, K, B6, B1, folat, dan asam pantotenat. Selain itu, buah alpukat juga memiliki sifat antioksidan kuat sehingga dapat membantu mencegah kerusakan DNA dalam sel tubuh anda, termasuk mencegah kerusakan sel kulit.


Bukan hanya itu, alpukat adalah buah yang kaya lemak sehat. Lemak sehat dalam alpukat inilah yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan iritasi atau luka. Maka itu, buah alpukat ini adalah buah yang sangat ampuh untuk membentuk kulit wajah yang cerah alami, sehingga wajah anda tampak bersinar cerah.

3. Timun

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

Ketiga buah timun. Timun adalah buah yang sangat banyak mengandung air. Karena tingginya kadar air pada timun, ini membuat timun memiliki efek menyejukkan yang baik bagu tubuh. Ditambah lagi buah mentimun memiliki sifat antioksidan kuat sehingga menjadi pelindung sel-sel tubuh.

Buah timun yang tidak dikupas sangat kaya akan vitamin K, C, serta serat makanan yang dibutuhkan tubuh. Bahkan seperti dimuat dalam sebuah jurnal Asian Pacific Journal Tropical Medicine, buah timun ini dianggap sebagai buah yang dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi kerutan. Karena efek tersebut, timun bisa membantu mencerahkan warna alami kulit anda sehingga bisa membuat kulit anda menjadi cerah.

4. Pepaya

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

Keempat buah pepaya. Buah pepaya memiliki kandungan berbagai vitamin seperti A, C, E yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan dan menyerahkan kulit. Pepaya juga bisa mengurangi bekas noda pada kulit dan flek hitam. 

Enzim papain yang terkandung didalam buah pepaya sangat baik untuk mencerahkan kulit, Pepaya sejak dahulu memang sudah dikenal khasiatnya untuk memutihkan wajah dan mengangkat sel kulit yang mati, sehingga tidak heran jika banyak produk kecantikan saat ini yang menggunakan buah pepaya sebagai bahan dasarnya. Untuk memutihkan wajah dengan buah pepaya sebaiknya gunakanlah pepaya sebagai masker setiap hari agar kulit anda bersih alami.

5. Apel 

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

Peribahasa tentang makan satu buah apel sehari, dapat menjauhkan Anda dari penyakit ternyata memang bukan kabar burung. Kandungan vitamin A, C, kalium, kalsium, dan magnesium apel inilah yang jadi kekuatan utamanya. Kandungan vitamin A dan C inilah yang bisa membantu mencerahkan warna kulit Anda secara alami.

Bagian buah maupun kulit apel juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas berbahaya bagi sel-sel tubuh, termasuk sel kulit. Kulit jadi jauh lebih sehat dengan makan apel secara rutin.

6.  Mangga

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda


Rasa yang manis dan asam dengan tekstur lembut membuat mangga jadi buah yang disukai banyak orang. Mangga adalah buah yang kaya dengan vitamin A, E, C, dan K. Bukan hanya itu, komponen antioksidan di dalam mangga pun sangat banyak, ada flavonoid, beta karoten, dan xanthophylls.

Karena komponen-komponen itulah, mangga dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan DNA dan peradangan pada kulit. Karena kulit lebih terlindungi, cerah alami kulit pun akan tetap terjaga sepanjang hari dengan mangga.

Karena mangga mengandung antioksidan tinggi, sekarang ini mangga juga semakin sering digunakan dalam industri kosmetik dan skincare sebagai komponen dalam produk untuk kulit dan rambut.

7. Lemon

7 Buah yang dapat memantu mencerahkan kulit wajah anda

Lemon adalah buah yang memiliki zat pemutih alami. Buah lemon ini kaya akan vitamin C dan antioksidannya yang sangat kuat sehingga dapat membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi.

Jadi, jika terdapat pigmentasi yang tidak merata, bintik-bintik hitam, bekas jerawat buah lemon bisa jadi solusinya. Anda bisa menggunakan buah  lemon di dalam minuman sehari-hari untuk mendapatkan efeknya secara optimal. Dengan begitu, lemon akan mencerahkan kulit Anda secara alami. Minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan jus lemon dan 1 sendok madu ternyata bisa membuat kulitmu tampak lebih fresh dan cerah, dan dapat menghilangkan bekas noda, jerawat dan bintik-bintik pada kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Buah yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah anda"

Post a Comment