Kata kata Ucapan Dirgahayu TNI



Sejarah adanya TNI memang tak terlepas dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam merengkuh kemerdekaan. Hingga kini, TNI masih menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air.

Tiap tangga 5 Oktober Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT).Tahun ini, TNI merayakan ulang tahun yang ke-75. HUT ke-75 TNI tahun ini jatuh pada hari Senin 5 Oktober 2020.TNI memiliki sejarah panjang seiring perkembangan Indonesia sejak meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Adapun moment penting yang dijadikan Dirgahayu TNI adalah terbentuknya Tentara Keamanan Rakyat atau TKR pada 5 Oktober 1945. Walaupun 5 Oktober ditetapkan sebagai ulang tahun TNI, namun sejatinya baru sejak 1959 tanggal tersebut mulai diperingati sebagai HUT TNI.

                          Kata Kata Bijak Presiden Soeharto 
                          
Kata Kata Bijak Presiden B.J. Habibie

Tanggal 5 Oktober ditetapkan karena pada tanggal tersebut mulai dibentuknya TKR, tepatnya 5 Oktober 1945.Sebuah kebanggan tentunya bagi rakyat Indonesia mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi. Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota Tentara Nasional Indonesia.

Kumpulan kata-kata mutiara untuk ucapan selamat HUT ke-75 TNI tahun 2020 disajikan. Kirimkan via instagram, Facebook hingga WhatsAppa (WA). Nah berikut ini blog penikmatrindu23 lampirkan beberapa ucapan HUT TNI ke 75 yang cocok dikirim buat keluarga, pacar ataupun suami yang seorang tentara :

  1. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke - 75"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"

  2. Selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75. Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan NKRI, serta melindungi segenap Bangsa dan seluruh rakyat Indonesia.

  3. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan
    Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta
    Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”
    Saudaraku, mari kita bangkit bersama
    Membangun negeri tercinta
    Selamat HUT ke-75 TNI

  4. TNI selalu siap berada di garda terdepan menjaga keutuhan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-75!
     #HUTTNI75 #BersamaRakyatTNIKuat

  5. TNI hadir sebagai pelindung rakyat dan pertahanan bagi bangsa. Mereka adalah para patriot yang berjuang demi bangsa dan negara untuk melindungi seluruh Indonesia.
    Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-75! #HARITNI

  6. Selamat hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke-75.
    Selalu jaya di laut, darat dan udara!
    TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.
    Dirgahayu TNI "Bersama Rakyat, TNI Kuat"

  7. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-75!
    Terus berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.
    #HUT75TNI

  8. Tentara Nasional Indonesia adalah milik nasional yang berada di atas semua golongan, yang senantiasa menjamin keutuhan wilayah nasional, dan membangun persatuan dan solidaritas anak bangsa. Selamat Hari TNI ke-75. TNI profesional adalah kebanggaan rakyat.

  9. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia Ke-75.
    Terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen seluruh jajaran TNI dalam menjalankan tugas-tugas berat yang penuh risiko dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga Pancasila, dan menjaga kewibawaan negara.

  10. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-75, 5 Oktober 2020.Tak terhingga terima kasih kami untuk bhaktimu menjaga tanah dan ruang NKRI dengan segenap jiwa raga dan sepenuh Hati. Dirgahayu TNI!

    BACA JUGA : Kata Kata Terbaik Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

  11. Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia Ke-75
    Terima kasih atas jasa para prajurit yang tak pernah lelah menjaga Republik tercinta Indonesia.“TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat”
    #DirgahayuTNI #HUTTNI75

  12. Selamat hari ulang tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia. Penjaga kedaulatan NKRI di darat,  laut dan udara. Semoga TNI semakin solid dan istiqomah dalam mempertahankan kedaulatan, persatuan dan kesatuan, serta keamanan NKRI. Bravo...Bersama rakyat, TNI Kuat.

  13. Selamat Hari Ulang Tahun TENTARA NASIONAL INDONESIA ke-75. Mari kita #satutekad menjadikan TNI yg semakin modern dan profesional mengawal Republik dgn pelembagaan demokrasi yg semakin terkonsolidasi. Satukan langkah utk #IndonesiaMaju

  14. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan
    Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta
    Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”
    #DirgahayuTNI #HUTTNI75

  15. Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan tapi tentang Ketulusan dan Keikhlasan. TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu TNI. Semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus, dan ikhlas."
    #DirgahayuTNI #HUTTNI75

  16. Sejarah membuktikan, bahwa Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI. Bahkan Panglima Besar Jenderal Soedirman mengibaratkan, hubungan TNI & rakyat layaknya ikan & air.Karenanya, penting menjadikan TNI sebagai pengayom rakyat.
    Selamat HUT TNI ke-75 #HUTke75TNI

  17. Selamat HUT ke-75 TNI. Penghargaan saya kepada prajurit TNI yang gugur di medan tugas demi tegaknya kedaulatan NKRI. Juga atas peran TNI yang sigap membantu rakyat di wilayah bencana, menjaga kedaualatan bangsa, dan memastikan negara hadir sampai pulau terdepan Indonesia.

  18. Selamat HUT TNI Ke-75
    Bersama rakyat TNI Kuat, Hebat, dan Profesional.
    Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.
    Jaya selalu TNI. #HUTke75TNI

Demikianlah Kata kata Ucapan Dirgahayu TNI ( Tentara Nasional Indonesia ). terimaksih atas segala jasa jasa mu selama ini demi menjaga keutahan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Semoga prajurit TNI di seluruh indonesia di berikan Kesehatan dan kekuatan dalam menajalankan tugas nya. Tetaplah menjadi kebanggaan kami TNI. "Bersama Rakyat TNI Kuat". Bravoo...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata kata Ucapan Dirgahayu TNI "

Post a Comment